Soal Covid-19, Masyarakat Diimbau Tetap Patuhi Petunjuk dan Arahan Pemerintah

Kamis, 09 April 2020 20:07 D. Farhan Kamil Daerah

Soal Covid-19, Masyarakat Diimbau Tetap Patuhi Petunjuk dan Arahan Pemerintah

 

Koropak.co.id - Salah satu upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19, Dandim 0612/Tasikmalaya, Letkol Inf Imam Wicaksana, bersama Persit KCK Cabang XXIII Dim 0612/Tasikmalaya, membagikan masker kepada anggota Kodim dan keluarganya, serta para pengguna jalan di depan Asrama Sapta Marga Kodim 0612/Tasikmalaya, Kamis (9/4/2020).

Selain masker, Dandim juga memberikan sejumlah alat pelindung diri (APD)/baju (Jumpsuit) ke petugas kesehatan di Puskesmas Cikalang Kecamatan Tawang Kota Tasikmalaya dan Rumah Sakit Bantuan Galunggung.

Dandim Letkol Inf Imam Wicaksana menyebutkan, kegiatan tersebut bertujuan untuk mendukung program pemerintah dalam upaya pemutusan rantai penyebaran Covid-19. "Kami memberikan pemahaman atau edukasi kepada warga masyarakat agar melaksanakan semua petunjuk-petunjuk dan arahan yang telah disampaikan Pemerintah Pusat maupun Daerah terkait dengan pencegahan Covid-19 di wilayah Kota maupun Kabupatan Tasikmalaya,” kata Imam.

Menurutnya, dengan merebaknya wabah Covid-19 di Indonesia khususnya di wilayah Kota Maupun Kabupatan Tasikmalaya, telah memberikan dampak terhadap semua lini kehidupan termasuk komunikasi sosial di tengah masyarakat saat ini.

"Kodim 0612/Tasikmalaya termasuk dalam tim gugus tugas penanganan dan pencegahan corona, terus berusaha membantu Pemkot dan Pemkab Tasikmalaya, mewujudkan program Kelurahan Dan Desa Siaga Covid-19,” ujarnya.

 

Koropak.co.id - Soal Covid-19, Masyarakat Diimbau Tetap Patuhi Petunjuk Dan Arahan Pemerintah (2)


Lihat : Walikota Tasikmalaya: Mari Bersama Putus Mata Rantai Sebaran Covid-19

 

Sementara Ketua Persit KCK Cabang XXIII Dim 0612/Tasikmalaya Ny.Dina Wicaksana berharap, dengan pemberian alat pelidung diri berupa masker dan baju APD/baju (Jumpsuit) bagi tenaga medis yang bertugas menangani pasien Covid-19, dapat meningkatkan kepercayaan terhadap proteksi diri dari ancaman penularan virus.

"Kepada para petugas medis dan semua prajurit dan keluarganya semoga selalu dalam sehat walafiat. Begitu juga bagi seluruh masyarakat Kota maupun Kabupaten Tasikmalaya,” ucapnya.*


Baca pula : Primajasa - Mayasari Sentuh Warga Tasikmalaya Terdampak Covid-19