Poltekpel Banten Salurkan Bantuan Bagi Warga Terdampak Covid-19

Kamis, 09 April 2020 23:29 Dede Hadiyana Nasional

Poltekpel Banten Salurkan Bantuan Bagi Warga Terdampak Covid-19


Koropak.co.id - Penularan wabah covid-19 yang telah menyebar ke berbagai negara termasuk Indonesia, menimbulkan dampak yang luar biasa. Tidak hanya dari sisi kesehatan, namun dampak wabah Corona juga telah menyebabkan banyak orang kehilangan penghasilan.

Menyikapi hal tersebut, Civitas Academica Politeknik Pelayaran Banten membagikan sejumlah bantuan kepada masyarakat terdampak wabah Covid-19, yang dipusatkan di Kantor Desa Karang Serang Kecamatan Sukadiri Kabupaten Tangerang Banten, Kamis (9/4/2020).

Direktur Politeknik Pelayaran Banten Joni Turiska, S.T., M.Si., M.Mar.E., mengatakan aksi sosial tersebut merupakan wujud kepedulian bagi masyarakat pra-sejahtera dan berpenghasilan rendah, yang menjadi korban terdampak wabah virus Corona.

"Dalam kondisi darurat covid-19, banyak orang harus menjalani social distancing atau berdiam diri di rumah. Namun bagi mereka yang berpenghasilan tak tetap, hal tersebut menjadi sebuah kerugian karena mereka harus kehilangan penghasilan yang biasa mereka dapatkan secara harian, seperti halnya para pedagang kaki lima, driver online, nelayan, dan petani hingga akhirnya mereka kesulitan membeli bahan pokok," ujarnya.

 

Koropak.co.id - Poltekpel Banten Salurkan Bantuan Bagi Warga Terdampak Covid-19

 

Baca : Tangkal Corona, Jaga Imunitas Dengan Berjemur

Dikatakan Joni, adapun bantuan yang dibagikan meliputi beberapa paket sembako, sabun, dan handsanitizer.

"Kami juga membagikan masker kepada masyarakat seperti para pekerja buruh, nelayan, ojek online, diver taxi, dan para supir angkot mengingat kebijakan pemerintah saat ini agar masyarakat wajib menggunakan masker untuk mencegah penularan covid-19," katanya.

Adapun sumber dana bantuan berasal dari hasil donasi seluruh pegawai Poltekpel Banten. Joni pun berpesan bahwa berbagi bukanlah tentang seberapa besar yang diberikan, akan tetapi, seberapa tulus dan ikhlas dalam memberi.*

 

Baca pula : Penerapan Physical Distancing Masih Terkendala Disiplin Masyarakat