Setelah Dua Pekan Tutup, Plaza Asia Tasikmalaya Akan Kembali Buka Pada 13 April 2020

Jum'at, 10 April 2020 08:00 Eris Kuswara Daerah

Setelah Dua Pekan Tutup, Plaza Asia Tasikmalaya Akan Kembali Buka Pada 13 April 2020


Koropak.co.id - Setelah sebagian area ditutup sementara sejak 30 Maret 2020, Plaza Asia Tasikmalaya yang beralamat di Jalan HZ Mustofa Nomor 326 Kota Tasikmalaya direncanakan akan sepenuhnya kembali beroperasi pada 13 April 2020 mendatang sesuai dengan intruksi dari pemerintah.

Dikonfirmasi Koropak, Kamis (9/4/2020) Manager Operational Plaza Asia Tasikmalaya, Roni Apriliansyah mengatakan sesuai dengan intruksi pemerintah, Plaza Asia ditutup mulai dari 30 Maret hingga 8 April 2020. Namun untuk area supermarket dan beberapa tenant tetap buka dengan hanya melayani konsumen menggunakan sistem take away.

"Bahkan sebelum ada intruksi, wahana bermain di Plaza Asia seperti TeeJay Waterpark, XXI, Amazone, Twinkle Joy, Classic Karaoke dan lainnya sudah mulai tutup pada 20 Maret 2020 lalu. Setelah kami menerima kembali surat edaran dari Walikota Tasikmalaya terkait dengan adanya imbauan perpanjangan penutupan tempat hiburan, maka kami mengikuti imbauan tersebut dan tutup sesuai dengan arahan yakni hingga 12 April 2020," kata Roni.

Ditambahkan Roni, kebijakan Plaza Asia dalam mengikuti aturan pemerintah dikarenakan Plaza Asia ingin ikut serta dalam upaya mengurangi dan mencegah penularan virus corona, dengan melakukan penutupan sementara sebagaimana instruksi pemerintah. Tujuannya, mengurangi jumlah orang yang berkumpul.

"Kami juga menyediakan hand sanitizer di setiap pintu masuk serta alat pengukur suhu badan. Bahkan kami turut melakukan imbauan-imbauan melalui spanduk, hingga imbauan langsung dari costumer service kami agar konsumen menerapkan social distancing dengan tetap menjaga jarak," ucapnya.

Ditambahkan Roni, selama tutup, terdapat sebagian karyawan yang dirumahkan dan sebagian lagi dikurangi jam kerjanya.

"Karyawan yang kami rumahkan juga tidak ada pemotongan gaji. Untuk mengisi kekosongan mall, kami melakukan sejumlah perbaikan, pengecekan dan pembersihan dengan menggunakan cairan disinfektan ke seluruh area mall. Agar terhindar dari virus, kami mewajibkan karyawan dan staff untuk menggunakan masker," ujarnya

 

Koropak.co.id - Setelah Dua Pekan Tutup, Plaza Asia Tasikmalaya Akan Kembali Buka Pada 13 April 2020

 

Lihat : Corona Bukan Untuk Ditakuti, Mari Bersama Lawan Corona!

 

Dikatakan Roni, dampak dari wabah virus corona di Kota Tasikmalaya tentunya begitu dirasakan, tercatat jumlah pengunjung di Plaza Asia berkurang 80 hingga 90 persen. Namun, terlepas daripada itu, Plaza Asia senantiasa berupaya untuk berkontribusi aktif dalam membantu pemerintah melakukan pencegahan virus corona dengan memberikan bantuan berupa masker, alat penyemprot disinfektan dan hand sanitizer.

Bahkan turut memberikan bantuan paket sembako ke pemerintah, rumah sakit dan masyarakat langsung. Seperti halnya bantuan sembako yang disalurkan yang berasal dari kembalian uang receh konsumen.

"Kurang lebih sudah ada 40 buah alat semprot, 5.000 masker dan kurang lebih 1.000 paket sembako yang sudah kami salurkan. Bahkan sekarang kami juga akan turut membagikan sebanyak 200 paket sembako hasil dari infaq pengunjung Plaza Asia yang akan didistribusikan langsung ke masyarakat khususnya yang berada di sekitar Plaza Asia," katanya.*

 

Lihat : Walikota Tasikmalaya, Mari Bersama Putus Mata Rantai Sebaran Covid-19


Berita Terkait