Lurah Miliki Peranan Penting Dalam Memutus Penyebaran Covid-19

Jum'at, 10 April 2020 17:00 Eris Kuswara Daerah

Lurah Miliki Peranan Penting Dalam Memutus Penyebaran Covid-19


Koropak.co.id - Walikota Tasikmalaya, Drs. H. Budi Budiman melantik dan mengambil sumpah tujuh pejabat administrator dan pengawas di lingkungan Pemerintah Kota Tasikmalaya secara tertutup di Aula Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM), Kamis (9/4/2020).

Dalam pelantikan tersebut, empat dari tujuh pejabat yang baru dilantik tersebut nantinya akan menjabat sebagai lurah, yakni Pupung Nurdiansyah, S.Pd sebagai Lurah Singkup Kecamatan Purbaratu, Endang Sunardi, S.IP sebagai Lurah Empangsari Kecamatan Tawang, Anang Suryana, S.IP sebagai Lurah Setiaratu Kecamatan Cibeureum, serta Herdis Cahyadi, S.IP sebagai Lurah Setiajaya Kecamatan Cibeureum.

Sementara itu, dua pejabat lain yang dilantik yakni Erik Yowanda, S.IP, M.Si sebagai Kepala Seksi Kedaruratan dan Logistik BPBD, dan Deni Haryanto, S.Sos, M.Si sebagai Kepala Seksi Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD. Terakhir, dilantik Budi Martanova, ST, M.Si sebagai Kepala Bagian Administrasi Pembangunan.

Walikota mengatakan pelantikan dan pengambilan sumpah dilaksanakan sebagai upaya untuk menjamin roda pemerintahan agar tetap bisa berjalan sesuai dengan Undang-Undang meskipun saat ini sedang dalam masa Pandemi Covid-19.

"Kami berpesan kepada para pejabat yang sudah dilantik agar senantiasa menjaga dan mempertahankan integritas, loyalitas, disiplin dan komitmennya terhadap tugas serta tanggung jawab dalam memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat," katanya.

 

Koropak.co.id - Lurah Miliki Peranan Penting Dalam Memutus Penyebaran Covid-19

 

Baca : Peningkatan Jumlah ODP Di Kota Tasikmalaya Buat Pemerintah Lebih Waspada

 

Walikota juga berpesan agar tidak menyalahkan kebijakan bekerja dari rumah atau Work From Home (WFH). Sebab kebijakan tersebut diambil dengan tujuan untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona di Kota Tasikmalaya agar tidak semakin meluas.

"Lurah juga berperan penting dalam membantu pemerintah memutus penyebaran virus Corona. Pasalnya, para lurah memiliki akses langsung kepada masyarakat sehingga sangat diharapkan peran serta lurah dalam memberikan penyuluhan kepada masyarakat tentang virus Corona dan cara mencegahnya," ujarnya.*

 

Baca pula : Banggar DPRD Setujui Pergeseran Anggaran Rp 56,6 Miliar Untuk Covid-19