Di Ciamis, Pasien Positif Corona Capai 2 Orang

Sabtu, 11 April 2020 20:17 Clara Aditia Daerah

Di Ciamis, Pasien Positif Corona Capai 2 Orang


Koropak.co.id - Penyebaran virus Corona atau Covid-19 sangatlah tidak bisa ditebak. Sebaran infeksi yang begitu mudah menular dari satu orang ke orang lainnya menjadikannya sebagai virus yang berbahaya.

Oleh sebab itu, setiap mesti mewaspadainya. Seperti halnya penyebaran Corona di Kabupaten Ciamis. Siapa sangka, dari 16 Pasien Dalam Pengawasan (PDP), 2 orang meninggal. Masih pengawasan 5 orang dan sisanya selesai pengawasan.

Sementara jumlah Positif Covid-19 sebanyak 2 orang, Orang Dalam Pemantauan 1.443 orang dengan rincian selesai pemantauan 715 orang dan masih dalam pemantauan 728 orang.

Sedangkan Migrasi Dalam Pemantauan berjumlah 25.053 orang dengan rincian selesai pemantauan 267 orang dan masih dalam pemantauan 16.786 orang.

 

Baca : Gubernur Jabar Minta MUI Pertimbangkan Fatwa Haram Mudik

 

Berdasarkan informasi berhasil dikutip Koropak, Sabtu (11/4/2020), Juru bicara Pusat Informasi dan Koordinasi (PIK) Covid-19 Ciamis, Bayu Yudiawan menuturkan ada dua pasien positif Covid-19 di Kabupaten Ciamis.

"Warga tersebut dinyatakan positif setelah dilakukan swab test. Pasien berjenis kelamin perempuan dengan usia 53 tahun, diduga terpapar dari tamunya yang terjangkit virus Corona. Pasien ini terinfeksi dari tamunya, yang merupakan pembicara seminar klaster di Bogor,” katanya.

Terlepas daripada itu, Ciamis benar-benar memperketat skrining warga positif Corona. Puskesmas Ciamis menyediakan layanan skrining bagi warga yang berdomisili di wilayah kerja Puskesmas Ciamis yang mempunyai riwayat berpergian keluar kota atau luar negeri.*

 

Lihat : Walikota Tasikmalaya : Mari Bersama Putus Mata Rantai Sebaran Covid-19