Kesadaran Memakai Masker Warga Kota Tasikmalaya Masih Rendah

Kamis, 16 April 2020 09:03 Erni Nur'aeni Daerah

Kesadaran Memakai Masker Warga Kota Tasikmalaya Masih Rendah

 


Koropak.co.id - PGRI Kota Tasikmalaya membagikan 4.000 masker kepada pengguna jalan yang tidak bermasker, Rabu (15/4/2020). Ternyata dari sekian banyak pengguna jalan, di pangkalan ojek sekitar Jalan Sutisna Senjaya, tim dari PGRI membagikan kepada seluruh pengojek sebab hampir seluruhnya tidak menggunakan masker.

Kepada Koropak, Ketua PGRI Kota Tasikmalaya Bangbang Hermana mengatakan aksi tersebut murni inisiatif para anggota PGRI, yakni para guru bagi masyarakat, terutama para pengguna jalan dan masyarakat sekitar.

"Sasarannya masyarakat yang tidak memakai masker. Kita mengajak agar timbul kesadaran supaya masyarakat sadar dan mau menggunakan masker," kata Bangbang.

 

Koropak.co.id - Kesadaran Memakai Masker Warga Kota Tasikmalaya Masih Rendah

 

Baca : Antisipasi Penyebaran Makin Meluas, Walikota Bagikan Masker Pada Masyarakat


Masker tersebut dibagikan di empat titik, yaki di daerah Kawalu, daerah Simpang Lima, kemudian di bilangan HZ Mustofa sampai Jalan Siliwangi, dan di Jalan Sutisna Senjaya sampai ke Lanud Wiriadinata.

"Dari 4.000 masker, semua habis karena banyak orang yang tidak menggunakan masker yang menunjukan masih minimnya masyarakat yang paham dan sadar akan pentingnya menggunakan masker di tengah Pandemi Corona ini" katanya.

Bangbang berharap dengan dibaginya masker, menjadi sebuah ajakan bagi masyarakat untuk disiplin dan mau menaati aturan pemerintah yakni menggunakan masker saat berada di luar rumah demi menekan sebaran Covid-19.*


Baca : Ini Cara Memakai Masker yang Benar Sesuai Arahan Tim Satgas Covid-19

 


Berita Terkait