Penderita Kaki Gajah di Tasikmalaya Dapat Bantuan Primajasa - Mayasari

Kamis, 16 April 2020 22:14 D. Farhan Kamil Daerah

Penderita Kaki Gajah di Tasikmalaya Dapat Bantuan Primajasa - Mayasari


Koropak.co.id - Ny. Rusinah (50) warga Kampung Sambong RT.01 RW.03 Desa Gunungsari Kecamatan Sukaratu Kabupaten Tasikmalaya, tak kuasa menahan haru ketika tiba-tiba serombongan orang mendatangi rumahnya untuk menengok anaknya, Wahyu (25) yang telah lama tergolek lemah akibat penyakit kaki gajah sejak hampir 15 tahun lalu.

Rombongan yang diketahui dari Primajasa-Mayasari Peduli itu, datang dan memberikan bantuan untuk biaya pengobatan Wahyu yang juga mengalami kelainan kelenjar dan mengarah ke tumor.

"Ngahaturkeun nuhun ka pa haji ti Primajasa sareng Mayasari kana kasumpingan sareng bantosanana kanggo biaya berobat. Katampi pisan, mugia janten amal kasaean nu di wales ku Alloh SWT nu berlipat ganda. Dihasilkeun sagala pamaksadan, di barokahkeun ku Alloh SWT nu maha kawasa," ucap Rusinah sembari sesekali menyeka air mata yang membasahi pipinya.

Menurutnya, Wahyu sudah lama menderita penyakit kaki gajah dan sudah terinsfeksi sehingga kakinya terus membesar dan harus diamputasi. Hanya saja menurut Rusinah anaknya menolak diamputasi, apalagi kalau menyadari keterbatasan ekonomi yang menjadi pertimbangan selama ini.

 

Koropak.co.id - Penderita Kaki Gajah di Tasikmalaya Dapat Bantuan Primajasa-Mayasari

 

Sementara itu pimpinan rombongan Primajasa-Mayasari peduli, H. Dudung mengatakan, di sela-sela kegiatan baksos rutin pembagian nasi boks dan masker di wilayah-wilayah kecamatan di Kabupaten Tasikmalaya, pihaknya menyengaja mampir ke rumah Rusinah orang tua Wahyu untuk melihat kondisi terakhir derita yang dialami Wahyu.

"Hari ini kita baksos di Leuwisari dan Sukaratu, kami menyengaja mampir ke rumah Rusinah untuk menengok dan menyampaikan bantuan biaya pengobatan Wahyu yang menderita penyakit kaki gajah, kelainan kelenjar serta mengarah ke Tumor," kata Dudung.

Menurutnya, keluarga besar Primajasa-Mayasari merasa terketuk ketika menerima kabar terkait kondisi yang dialami Wahyu. "Makanya kita menambah agenda kegiatan di sela-sela baksos, untuk menyampaikan bantuan kepada keluarga Wahyu," ujarnya.

Lebih lanjut Dudung menyebutkan, Primajasa-Mayasari Peduli akan terus bergerilya dalam rangka baksos untuk membantu warga yang terdampak pandemi Covid-19.

"Kita akan terus melakukan kegiatan baksos ini, karena dalam situasi wabah Covid-19 masyarakat sangat terdampak baik secara sosial maupun ekonomi. Apalagi dengan kebijakan sosial dan physical distancing yang mengganggu aktifitas ekonomi mereka. Jadi sekecil apapun sentuhan dan bantuan akan di rasakan oleh masyarakat," ucapnya. *

 

Baca : Primajasa-Mayasari Sentuh Warga Tasikmalaya Terdampak Covid-19