Alumni Akabri Udara 1998 Ajak Warga Tasikmalaya Bersama Lawan Corona

Sabtu, 18 April 2020 10:38 Clara Aditia Daerah

Alumni Akabri Udara 1998 Ajak Warga Tasikmalaya Bersama Lawan Corona


Koropak.co.id - TNI AU Pentak Lanud Wiriadinata, Alumni Akademi Angkatan Udara 1998 yang dikenal dengan nama Perwira Remaja Era Reformasi 1998 (Pajero98) diwakili oleh Komandan Lanud Wiriadinata Letkol Nav Ali Sudirman Pasaribu, SH. yang juga merupakan alumni AU 1998, membagikan bantuan bagi masyarakat Kota Tasikmalaya dengan membagikan bingkisan berupa paket sembako dan ratusan masker, Jumat (17/4/2020) kemarin.

Dikonfirmasi Koropak, Sabtu (18/4/2020), Danlanud menjelaskan selain di Kota Tasikmalaya, kegiatan bagi-bagi santunan juga dilaksanakan di beberapa kota lainnya seperti Jakarta, Bandung, Jogja, Solo, Malang, Pekanbaru, Pontianak, Makassar, Madiun, dan Bogor.

"Kegiatan ini dilaksanakan sebagai wujud kepedulian Pajero98 untuk turut meringankan beban masyarakat terdampak wabah Corona," katanya.

 

Koropak.co.id - Alumni Akabri Udara 1998 Ajak Warga Tasikmalaya Bersama Lawan Corona

 

Baca : Saatnya Cepat Tanggap di Tengah Wabah Corona, Jangan Biarkan Mereka Lapar


Kegiatan di mulai dari depan pintu utama Pos Polisi Militer Lanud Wiriadinata selanjutnya berkeliling Kota Tasikmalaya dan berakhir di Pasar Pancasila. Selain membagikan sembako dan masker, Danlanud juga mengajak masyarakat bersama melawan Corona, caranya dengan selalu menggunakan masker saat di luar. Terlebih masyarakat yang sehari-harinya harus di luar seperti penarik becak, pedagang, ojek, dan masih banyak lainnya.

Nampak antusiasme warga Kota Tasikmalaya sangat tinggi karena situasi ekonomi saat ini sangat terasa bagi masyarakat khususnya yang kurang mampu yang terdampak Corona. Sehingga ketika ada yang membagikan bantuan, mereka sangat bahagia.

Melihat besarnya dampak yang disebabkan virus Corona ini, kata Danlanud, maka sudah sepatutnya warga Kota Tasikmalaya lebih waspada namun tetap tidak panik. Caranya, disiplin menaati aturan pemerintah, menjaga jarak sosial atau social distancing, serta diam di rumah saja.*

 

Baca : Kesadaran Memakai Masker Warga Kota Tasikmalaya Masih Rendah

Lihat : Banyak Warga Tasikmalaya Minim Pemahaman Hadapi Wabah Corona