Pemerintah Berikan Jaring Pengaman Sosial Bagi Terdampak Corona

Minggu, 19 April 2020 09:24 Eris Kuswara Nasional

Pemerintah Berikan Jaring Pengaman Sosial Bagi Terdampak Corona


Koropak.co.id - Untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 yang dinilai memiliki dampak buruk terhadap perekonomian masyarakat, maka Pemerintah Indonesia telah mengambil berbagai langkah melalui jaring pengaman sosial. Langkah tersebut dilakukan, untuk membantu perekonomian masyarakat yang menjadi terdampak Pandemi Corona di Indonesia.

“Pemerintah Indonesia secara serius memberikan paket-paket stimulus ekonomi yang harus dilaksanakan oleh semua pihak. Oleh karena itu, kami berharap bantuan tersebut bisa dijaga dengan baik dan harus tepat sasaran,” kata Juru Bicara Pemerintah untuk Percepatan Penanganan Covid-19, Achmad Yurianto dalam konferensi pers sebagaimana dihimpun Koropak, Jumat (17/4/2020).

"Beberapa kebijakan yang dilakukan pemerintah dalam membantu perekonomian masyarakat yaitu melalui Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang menggunakan Dana Desa. BLT tersebut menyerap anggaran sebesar Rp 22,47 triliun yang direalokasikan dari Dana Desa sebesar Rp 72 triliun. Selain itu, adapula Kartu Pra-kerja dengan total bantuan mencapai Rp 3,5 juta per orang," ucapnya.

 

 

Koropak.co.id - Pemerintah Berikan Jaring Pengaman Sosial Bagi Terdampak Corona

 

Baca : Layanan PLN di Tengah Pandemi Covid-19 Listrik Gratis dan Diskon 50 Tarif


Tidak hanya itu saja, tutur Yuri, pemerintah juga sudah menggulirkan kebijakan pengurangan tarif listrik sebesar 50 persen untuk para pelanggan kapasitas 450 watt dan 900 watt selama tiga bulan.

"Semua kebijakan tersebut merupakan gambaran dari keseriusan pemerintah untuk memberikan jaring pengaman sosial, agar masyarakat bisa menjalankan masa yang sulit saat ini dengan tenang dan tanpa kepanikan," katanya.*

 

Baca : Pemkab Tasikmalaya Kini Hadapi Dampak Sosial Ekonomi dari Wabah Virus Corona


Berita Terkait