Raih Hikmah Ramadan Meski Tengah Berada di Masa Pandemi Corona

Minggu, 19 April 2020 18:17 Eris Kuswara Daerah

Raih Hikmah Ramadan Meski Tengah Berada di Masa Pandemi Corona


Koropak.co.id - Memasuki bulan suci Ramadan yang hanya tinggal menghitung hari, Walikota Tasikmalaya, Drs. H. Budi Budiman mengimbau agar masyarakat Kota Tasikmalaya bisa memperbanyak doa dan membaca ayat suci Al-Quran, meski Ramadan kali ini terasa berbeda karena tengah berada di masa Pandemi Corona.

"Bulan Ramadan yang kita nantikan sebentar lagi tiba. Ramadan kali ini tentu dirasa berbeda karena kita tengah berada di masa Pandemi Corona. Namun jangan jadikan kondisi ini sebagai sebuah kepanikan, dan yang perlu diingat, mari giatkan kembali kegiatan magrib mengaji," kata Walikota sebagaimana dikutip Koropak dari Youtube Diskominfo Kota Tasikmalaya, Minggu (19/4/2020)

Dikatakan Walikota, ikhtiar dan upaya menangani Corona sedang dilakukan, tetapi dengan doa bersama di bulan yang suci, juga turut memperbanyak membaca Al-Quran, Insyaallah, Allah SWT akan memberikan rahmat, berkah dan keselamatan.

"Kami mengimbau masyarakat agar bisa mematuhi seluruh edaran dan protokol kesehatan, meskipun nanti saat kita memasuki bulan suci Ramadan. Jadi, mari kita bersama meningkatkan ibadah kepada Allah SWT dan memperbanyak membaca Al-Quran. Insyaallah akan membawa keberkahan untuk Kota Tasikmalaya dan segenap masyarakat di dalamnya," ujarnya.

 

Koropak.co.id - Raih Hikmah Ramadan Meski Tengah Berada di Masa Pandemi Corona

 

Baca : Jelang Ramadan Stok Pangan di Kota Tasikmalaya Dipastikan Aman


Sementara itu, berdasarkan data terbaru dari Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya per Minggu (19/4/2020) jumlah pasien positif Covid-19 di Kota Tasikmalaya saat ini mencapai 27 orang, dengan rincian 21 orang dalam perawatan, 5 orang sembuh dan 1 orang meninggal dunia. Sedangkan untuk jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) kini berjumlah 1.030 orang dengan rincian 319 dalam pemantauan dan 711 selesai pemantauan.

Kemudian untuk jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) mengalami penambahan sebanyak 25 orang, dengan rincian 3 orang dalam pengawasan, 20 orang selesai pengawasan dan 2 orang meninggal dunia.

Peningkatan juga terjadi pada Orang Tanpa Gejala (OTG) yang kini berjumlah 302 orang dengan rincian 149 orang dalam pemantauan dan 153 orang selesai pemantauan.*

 

Baca : Meningkat Pasien Positif Corona di Kota Tasikmalaya Kini Menjadi 27 Orang


Berita Terkait