Dukung Pemkot Lawan Corona, Alumni SMAN 1 Tasikmalaya Salurkan Bantuan APD

Minggu, 19 April 2020 20:13 Clara Aditia Daerah

Dukung Pemkot Lawan Corona, Alumni SMAN 1 Tasikmalaya Salurkan Bantuan APD


Koropak.co.id - Wabah Corona menjadi perhatian dunia tatkala penyebarannya masif ke hampir seluruh penjuru dunia. Tidak terkecuali Indonesia. Wabah Corona di Indonesia telah menimbulkan banyak korban meninggal, dan adapula yang dirawat dan diisolasi.

Pun begitu dengan di Kota Tasikmalaya, pertumbuhan jumlah pasien positif Corona yang kini mencapai 27 orang. Jumlah yang bukan sedikit, dan perlu tindakan secara kontinyu. Tim medis pun menjadi garda terdepan dalam upaya memerangi virus Corona.

Melihat gigihnya perjuangan para pejuang Corona, Ikatan Alumni SMAN 1 Tasikmalaya (Ika Smansatas) tahun 2004 tergerak untuk ikut berpartisipasi berjuang melawan wabah Corona.

Oleh sebab itu, Ika Smansatas tahun 2004 menyerahkan bantuan kepada Pemerintah Kota Tasikmalaya, yang diterima langsung oleh Walikota Tasikmalaya, Drs. H. Budi Budiman, di Lobi Balekota Tasikmalaya pada Sabtu (18/4/2020).

Ketua Ika Smansatas 2004, Imam Diawarman menuturkan bantuan yang diserahkan hasil donasi alumni dengan nominal Rp 70 juta.

"Donasi tahap 2 diharapkan bantuan dana dari para donator bisa bertambah mencapai Rp 100 juta. Untuk kegiatan donasi tahap pertama, difokuskan distribusi di Kota Tasikmalaya," katanya.

 

Koropak.co.id - Dukung Pemkot Lawan Corona, Alumni SMAN 1 Tasikmalaya Salurkan Bantuan APD

 

Baca : Alumni Akabri Udara Ajak Warga Tasikmalaya Bersama Lawan Corona

 

Sementara itu, berbincang bersama Koropak, Minggu (19/4/2020) Penanggungjawab Alumni SMAN 1 Tahun 2004, Farhan Servia menuturkan bantuan yang diserahkan berupa Alat Pelindung Diri terdiri dari atas masker N95, masker bedah, hazmat coverall, hand sanitizer, sarung tangan medis, serta vitamin, dan susu bagi tenaga kesehatan rumah sakit dan puskesmas di Kota Tasikmalaya.

Bantuan tersebut merupakan hasil dari kegiatan pengumpulan donasi alumni Ika Smansatas 2004 yang tersebar di seluruh Indonesia meliputi Tasikmalaya, Jakarta, Bandung, Bogor, Kalimantan, Riau, Surabaya, NTT, Papua dan bahkan alumni yang bekerja maupun sedang melanjutkan studi di Inggris, Austria, dan Jepang.

"Insyaallah bantuan tidak akan berhenti sampai di sini, namun juga akan dilanjut dengan donasi yang lebih besar, karena kami ingin gerakan ini tidak sekedar seremonial, tapi menjadi dukungan bagi Pemerintah Kota Tasikmalaya dalam memerangi wabah Corona," katanya.*

 

Baca : Walikota Tasikmalaya: Mari Bersama Putus Mata Rantai Sebaran Covid-19

Lihat : Upaya Putus Sebaran Corona, Kominfo Luncurkan Aplikasi Peduli Lindungi


Berita Terkait