Kecamatan Tawang Terbanyak Pasien Positif Corona di Kota Tasikmalaya

Rabu, 22 April 2020 10:53 Eris Kuswara Daerah

Kecamatan Tawang Terbanyak Pasien Positif Corona di Kota Tasikmalaya


Koropak.co.id - Pemerintah Kota Tasikmalaya tak main-main mewajibkan seluruh warganya untuk menggunakan masker saat berada di luar. Masker jadi perlindungan utama dari sebaran virus Corona.

Bahkan, berulangkali Walikota menegaskan bahwa masyarakat wajib mengenakan masker. Hingga Walikota menerbitkan Surat Edaran Nomor 400/SE.1136-Dinkes/2020 tentang Penggunaan Masker Untuk Pencegahan Penularan Infeksi Corona Virus Desease 2019 (Covid-19) di Kota Tasikmalaya.

Dikonfirmasi Koropak, Rabu (22/4/2020), Walikota Tasikmalaya, Drs. H. Budi Budiman menuturkan sebagai stimulan agar warga mau menggunakan masker, dibagikan 5.000 masker untuk masyarakat. Tahap pertama, disalurkan untuk masyarakat di wilayah Kecamatan Tawang Kota Tasikmalaya yang dilaksanakan secara simbolis di Kantor Kecamatan Tawang, Senin (20/4/2020).

Bantuan diterima Camat Tawang, Yuda Permana. Nantinya, masker tersebut akan didistribusikan kembali ke tiap kelurahan yang berada di wilayah Kecamatan Tawang sebanyak 1.000 masker per kelurahan.

 

Baca : Bertambah Pasien Positif Covid-19 di Kota Tasikmalaya Capai 29 Orang

 

 

Koropak.co.id - Kecamatan Tawang Terbanyak Pasien Positif Corona di Kota Tasikmalaya

 

Baca : Alumni Akabri Udara Ajak Warga Tasikmalaya Bersama Lawan Corona

 

Bantuan tersebut, ucap Walikota, juga diberikan untuk masyarakat di Kota Tasikmalaya secara bertahap yang diawali dengan penyerahan bantuan masker untuk wilayah Kecamatan Tawang.

"Kami meminta masyarakat untuk memahami dan mengikuti segala imbauan yang ada, baik itu dari pemerintah pusat, provinsi maupun daerah. Termasuk wajib menggunakan masker," ucapnya.

Walikota mengimbau para camat dan lurah di Kecamatan Tawang dapat memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya penggunaan masker, menerapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mencuci tangan menggunakan sabun.

"Selamatkan diri kita, selamatkan keluarga kita dan selamatkan masyarakat kita dari virus Corona. Jika kita bersatu maka kita semua bisa melawan dan memutus rantai penyebaran virus Corona di Kota Tasikmalaya," ujarnya.*

 

Baca : Jangan Sampai Pandemi Corona Bergeser Jadi Bencana Kemanusiaan

 


Berita Terkait