Enam Ribu Masker Dibagikan Untuk Enam Kelurahan di Pusat Kota Tasikmalaya

Rabu, 22 April 2020 11:36 Eris Kuswara Daerah

Enam Ribu Masker Dibagikan Untuk Enam Kelurahan di Pusat Kota Tasikmalaya

 
Koropak.co.id - Walikota Tasikmalaya, Drs. H. Budi Budiman menyerahkan bantuan masker untuk masyarakat yang berada di wilayah Kecamatan Cihideung dan diterima secara simbolis oleh Camat Cihideung, Drs. H. Soni, M.Si di Aula Kantor Kecamatan Cihideung Kota Tasikmalaya, Selasa (21/4/2020).

Diketahui, masker yang diserahkan total mencapai 6.000 masker yang nantinya akan didistribusikan untuk 6 kelurahan yang ada di wilayah Kecamatan Cihideung Kota Tasikmalaya.

Walikota menyampaikan angka sebaran pasien positif tertinggi di Kota Tasikmalaya berada di wilayah Kecamatan Cihideung dengan total 9 kasus positif dan untuk jumlah pasien positif secara keseluruhan di Kota Tasikmalaya saat ini mencapai 29 orang.

"Sudah saatnya kita mampu memberikan edukasi dan memberikan pemahaman kepada semua masyarakat tentang Covid-19. Sebab masih banyak masyarakat yang tidak paham soal Corona dan upaya pencegahannya," kata Walikota.

Ditambahkan Walikota, kerjasama dari semua pihak dalam proses penanganan wabah Covid-19 juga sangatlah penting. Sebab, pemerintah juga bersama dengan Tim Gugus Tugas telah melakukan segala upaya dalam penanganan dan pencegahan virus Corona agar tidak semakin meluas meski pada kenyataannya data pasien poasitif terus bertambah.

"Berbagai upaya sudah kami lakukan, namun yang paling penting sekarang adalah bagaimana kita bisa menahan laju penyebaran. Sebab, jika melihat grafik yang terjadi saat ini masih naik," ucapnya.

 

 

Koropak.co.id - Enam Ribu Masker Dibagikan Untuk Enam Kelurahan di Pusat Kota Tasikmalaya

 

Baca : Kecamatan Tawang Terbanyak Pasien Positif Corona di Kota Tasikmalaya 

 

Dengan keterbatasan yang ada, baik untuk tenaga medis, Alat Pelindung Diri (APD) dan hal lainnya, kata Walikota, mesti bisa diimbangi dengan penekanan laju penyebaran Covid-19. Salah satunya dengan memberikan edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat agar masyarakat paham tentang Corona, protokol kesehatan, dan aturan-aturan pemerintah yang mesti ditaati.

"Nantinya akan timbul kesadaran dari masyarakat untuk mau menaati imbauan dan surat edaran yang telah dikeluarkan oleh pemerintah. Kami tak pernah lelah mengimbau masyarakat agar selalu menggunakan masker, menerapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), menjaga jarak, menghindari kerumunan, rajin mencuci tangan dengan sabun serta tetap tinggal di rumah dan tidak berkerumun," ujarnya.*

 

Baca pula : Tangani Dampak Covid-19 Rasionalisasi APBD Bisa Mencapai 50 Persen