Ini Jadwal Sekolah Pada Bulan Ramadan 1441 H di Kota Tasikmalaya

Rabu, 22 April 2020 12:36 Erni Nur'aeni Daerah

Ini Jadwal Sekolah Pada Bulan Ramadan 1441 H di Kota Tasikmalaya


Koropak.co.id - Beberapa hari lagi Ramadan tiba. Bulan penuh berkah untuk lebih mendekatkan diri dengan sang Pencipta. Adapun kegiatan keagamaan seperti kuliah subuh, tadarus, pesantren kilat dan lainnya menjadi kegiatan yang dirindukan.

Namun, Ramadan kali ini terasa berbeda, sebab tengah berada di masa Pandemi Corona atau Covid-19 yang turut berdampak pada kegiatan amaliah Ramadan. Berdasarkan surat edaran dari Dinas Pendidikan Kota Tasikmalaya, informasi penyesuaian kalender akademik semester genap tahun pelajaran 2019/2020, pelaksanaan libur awal Ramadan terhitung mulai 23 hingga 25 April 2020.

Kemudian upaya untuk menumbuhkan budi pekerti atau pesantren kilat bagi peserta didik, serta kegiatan bulan Ramadan lainnya dilakukan dari rumah mulai 17 sampai 30 April 2020 dan dilaporkan secara online.

 

Koropak.co.id - Ini Jadwal Sekolah Pada Bulan Ramadan 1440 H di Kota Tasikmalaya

 

Baca : Catat Ya, Ini Jadwal Siaran TVRI Belajar Di Rumah dari Kemendikbud RI

 

Berbincang bersama Koropak, Rabu (22/4/2020) Kepala Dinas Pendidikan Kota Tasikmalaya Budiaman Sanusi menuturkan selama bulan Ramadan tetap ada kegiatan keagamaan bagi siswa, akan tetapi dilaksanakan di rumah.

"Pelaksanaan belajar di rumah efektif dilaksanakan pada 2 sampai 16 Mei 2020 sampai memasuki masa penilaian melalui online," ujarnya.*

 

Baca pula : Siaran TVRI Rumeuk, Sebagian Anak Tidak Dapat Belajar di TV