Di Tengah Wabah Corona, Ini Agenda Rapat Paripurna DPRD Provinsi Jawa Barat Tahun 2020

Kamis, 23 April 2020 20:39 Dede Hadiyana Parlemen

Di Tengah Wabah Corona, Ini Agenda Rapat Paripurna DPRD Provinsi Jawa Barat Tahun 2020


Koropak.co.id - Setelah ditunda selama hampir 3 pekan, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat menggelar Rapat Paripurna guna membahas 5 agenda penting yang berlangsung di Ruang Rapat Paripurna DPRD Provinsi Jawa Barat, Senin (20/4/2020).

Sebelum mengawali rapat, Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat Brigjen TNI (Purn) Taufik Hidayat, menyampaikan keprihatinan atas Pandemi Virus Corona yang melanda Indonesia, termasuk wilayah Jawa Barat.

"Mari bersama memohon kepada Allah SWT agar musibah ini segera berakhir. Kepada masyarakat Indonesia, khususnya Jawa Barat agar bisa menaati peraturan dan imbauan dari pemerintah terkait pencegahan dan penanganan Pandemi Virus Corona ini," ujarnya.

 

Koropak.co.id - Di Tengah Wabah Corona, Ini Agenda Rapat Paripurna DPRD Provinsi Jawa Barat Tahun 2020

 

 

Baca : Stok Kebutuhan Pokok Masyarakat Jabar Dipastikan Aman dan Lancar

Lihat : Banyak Warga Tasikmalaya, Minim Pemahaman Hadapi Wabah Corona

 

Taufik menyampaikan 5 Raperda di kuartal tahun 2020 yakni Raperda tentang Penyelenggaraan Perlindungan Anak, Raperda tentang Penyelenggaraan Komunikasi dan Informasi, Statistik, dan Persediaan, Raperda tentang Penyelenggaraan Perkebunan, Raperda tentang Perlindungan Pekerja Migran Indonesia di Jawa Barat, dan Raperda tentang Pengembangan Pesantren.

"Teknis pembahasan 5 Raperda tersebut akan dilaksanakan sesuai dengan peraturan yang berlaku. Untuk pembahasan Laporan Pertanggung Jawaban Gubernur Jawa Barat akan diawali pembahasannya di komisi-komisi yang kemudian ditindaklanjuti dengan pembahasan di tingkat pansus," katanya.

Adapun jadwal kegiatan diawali dengan rapat komisi pada 21-23 April 2020, rapat pansus pada 24 April-14 Mei 2020, termasuk akan digelar Rapat Paripurna DPRD dengan agenda Penyampaian Laporan Pansus Pembahasan Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban Gubernur Akhir Tahun Anggaran 2019 pada 14 Mei 2020.*

 

Baca : Corona Berdampak Pada Kemerosotan Perekonomian Jawa Barat

Lihat : Restrukturisasi Keringanan Kredit Untuk UMKM Terdampak Corona 


Berita Terkait