Tujuh Pasien Positif Covid-19 di Kota Tasikmalaya Dinyatakan Sembuh

Kamis, 23 April 2020 23:05 Eris Kuswara Daerah

Tujuh Pasien Positif Covid-19 di Kota Tasikmalaya Dinyatakan Sembuh


Koropak.co.id - Berdasarkan data yang berhasil dihimpun Koropak dari Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya dan Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, hingga Kamis (23/4/2020) jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP), Orang Tanpa Gejala (OTG) dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di Kota Tasikmalaya kembali bertambah.

Tercatat hingga pukul 16.56 WIB, ODP di Kota Tasikmalaya saat ini sebanyak 1.060 orang dengan rincian 305 orang dalam pemantauan dan 755 orang selesai pemantauan. Kemudian untuk OTG saat ini sebanyak 314 orang dengan rincian 128 orang dalam pemantauan dan 186 orang selesai pemantauan.

Sementara itu, untuk PDP di Kota Tasikmalaya berjumlah sebanyak 26 orang dengan rincian 3 orang dalam pengawasan, 21 orang selesai pengawasan dan 2 orang meninggal dunia. Sedangkan untuk pasien positif Covid-19 saat ini masih berjumlah sebanyak 29 orang dengan rincian 20 orang dalam perawatan, 7 orang sembuh dan 2 orang meninggal dunia.

 

 Koropak.co.id - Tujuh Pasien Positif Covid-19 di Kota Tasikmalaya Dinyatakan Sembuh

 

 

Baca : Partisipasi Dalam Cegah Covid-19, Guru Honorer Bagikan Ribuan Masker

 

Walikota Tasikmalaya, Drs. H. Budi Budiman mengatakan saat ini kerjasama dari semua elemen masyarakat mulai dari pusat hingga lapisan terbawah sangat penting dalam proses penanganan virus Covid-19 yang saat terus meningkat.

"Segala upaya telah kami lakukan untuk menekan angka penyebarannya. Namun kunci utamanya saat ini adalah tingkat kesadaran dari masyarakat. Oleh karena itu kami terus mengimbau agar seluruh masyarakat selalu menerapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), menggunakan masker saat keluar rumah, menjaga jarak, hindari kerumunan, tetap dirumah saja dan selalu rajin cuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir," kata Walikota.*

 

Baca : Info Sebaran Corona di Kota Tasikmalaya Lebih Terbuka, Buat Warga Lebih Waspada

 


Berita Terkait