Data Kasus Corona di Kabupaten Tasikmalaya Ditutup Tutupi, Itu Berbahaya

Sabtu, 25 April 2020 14:26 D. Farhan Kamil Daerah

Data Kasus Corona di Kabupaten Tasikmalaya Ditutup Tutupi, Itu Berbahaya

 

Koropak.co.id - Azies Rismaya Mahpud, salah satu yang akan maju sebagai Calon Bupati Tasikmalaya ikut menanggapi persoalan penangganan masalah Covid-19 di Kabupaten Tasikmalaya.

Menurut Azies, Pemkab Tasikmalaya harus lebih gesit dan terbuka terkait data covid 19 di Kabupaten Tasikmalaya dan berbagai langkah penanganan yang dilakukan.

"Saya kira penting untuk membuka data secara terbuka terkait berapa yang positif Covid-19, berapa yang PDP, berapa yang ODP, yang meninggal, yang sembuh. Jangan di tutup-tutupi, karena risikonya akan berbahaya," ucap Azies saat berbincang bersama Koropak, Sabtu (25/4/2020).

 

Baca : Informasi Aktual Soal Covid-19 Kabupaten Tasikmalaya Sangat Lambat

 

Menurut Azies, warga Kabupaten Tasikmalaya banyak yang pulang kampung dari daerah yang masuk kategori zona merah.

"Bisa mencapai angka puluhan ribu warga ODP yang tersebar di semua kecamatan yanga ada di wilayah Kabupaten Tasikmalaya," tutur Azies.

Di tambahkan Azies, jika Pemkab Tasikmalaya tidak gesit dengan memantau dan mendata serta melakukan langkah-langkah sesuai protokol kesehatan penanggulangan Covid-19 maka potensi sebaran Covid-19 akan besar dan seperti fenomena gunung es.

"Kita tentu berharap bahwa Kabupaten Tasikmalaya tetap zona hijau. Sebaran Covid-19 mampu terus diantisipasi sehingga warga yang positif Covid-19 bisa terus diminimalisasi," kata Azies.

 

Baca : Kabupaten Tasikmalaya Zona Hijau, Danrem Tarumanegara Acungi Jempol Kepada Bupati

 

Terkait program Si Gesit 119, Pemkab Tasikmalaya bisa memaksimalkannya untuk cepat merespons setiap situasi dan perkembangan yang terjadi, terlebih jika ada orang atau warga yang memiliki keluhan yang mengarah kepada tanda-tanda Covid-19, terlebih diketahui telah melakukan perjalanan dari zona merah.

"Si Gesit itu harus benar-benar gesit pergerakannya, ditunjang sumber daya manusia dan sumber daya penunjangnya yang ada. Jangan lamban dan terkesan santai. Bupati harus lebih menunjukan dirinya sebagai pemimpin yang berdiri di depan dan memberikan keyakinan dan ketenangan kepada masyarakatnya," kata Azies.*

 

Baca pula : Di Kabupaten Tasikmalaya Lima Warga Positif Covid-19

 


Berita Terkait