Seluruh Gaji Bupati Tasikmalaya Disumbangkan Untuk Bantu Warga Terdampak Covid-19

Kamis, 30 April 2020 23:04 D. Farhan Kamil Daerah

Seluruh Gaji Bupati Tasikmalaya Disumbangkan Untuk Bantu Warga Terdampak Covid-19


Koropak.co.id - Bupati Tasikmalaya, H. Ade Sugianto menyerahkan ribuan paket sembako kepada Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Tasikmalaya di Jalan Raya Timur Badakpaeh Singaparna, Kamis (30 /4/2020).

Bantuan yang diserahkan secara simbolis oleh Bupati didampingi Sekda Kabupaten Tasikmalaya Dr. H. Mohamad Zen itu, diterima langsung oleh Ketua PCNU Kabupaten Tasikmalaya, KH. Atam Rustam, didampingi jajaran pengurus cabang NU dan disaksikan para anggota Fraksi PKB DPRD Kabupaten Tasikmalaya.

"Alhamdulilah hari ini kami menyerahkan bantuan kepada PCNU untuk didistribusikan sebagai bantuan sosial kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19. Kami sangat berterimakasih kepada Ketua dan seluruh jajaran pengurus PCNU Kabupaten yang telah menggagas kebijakan populer meminimalisir dampak Covid-19 dengan sasaran segmen masyarakat yang bergerak di bidang keagamaan dalam prioritasnya," kata Ade.

Ia juga berharap, NU tetap pada barisan yang sama dengan pemerintah baik dalam penanggulangan, pencegahan dan penanganan wabah virus corona maupun upaya meminimalisir dampak serta selanjutnya nanti upaya pemulihan kehidupan masyarakat di bidang sosial maupun ekonomi.

 

Koropak.co.id - Seluruh Gaji Bupati Tasikmalaya Disumbangkan Untuk Bantu Warga Terdampak Covid-19

 

Baca : Satgas NU Peduli Covid-19 Bagikan Ratusan Nasi Kotak Untuk Buka Puasa


Sementara itu, KH. Atam menyebutkan, bantuan berupa paket sembako dengan jumlah 4.000 paket ini akan mulai didistribusikan kepada masyarakat pada hari Sabtu lusa.

"Polanya, kami akan membagi kepada tujuh zona dengan melibatkan MWC NU per zona. Mereka dibantu Satgas NU yang akan menyisir warga yang benar-benar membutuhkan bantuan di luar calon penerima bantuan yang tercover pemerintah," tuturnya.

Sasaran utamanya kata Atam, antaralain, guru ngaji atau ajengan tajug, guru-guru diniyah, yang di PHK, panti jompo termasuk para penjual makanan yang biasa berjualan di madrasah.

"Pokoknya sasaran utamanya adalah ajengan tajug, guru-guru diniyah. Kami serahkan kepada masing-masing MWC untuk mendata dan menentukan sasaran. Tetapi satgas NU terlebih dahulu akan memberikan arahan dan edukasi," ujarnya.

Hal lain dikatakan Sekda Kabupaten Tasikmalaya, Dr. H. Mohamad Zen, bahwa sejak digulirkan program percepatan penanganan Covid-19 di Kabupaten Tasimalaya, Bupati Tasikmalaya secara tegas memerintahkan agar seluruh gaji pribadinya dihibahkan untuk bantuan penanggulangan Covid-19.

"Alhamdulillah gaji Bupati sudah mulai disalurkan sebagai bantuan sosial kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19," ucap Zen.*

 

Baca : Halau Pemudik, Pemkab Tasikmalaya Bangun Posko Penyekatan Perbatasan


Berita Terkait