Jaring Pengaman Sosial Ala Primajasa-Mayasari Peduli Lebih Ditingkatkan

Jum'at, 01 Mei 2020 20:51 D. Farhan Kamil Daerah

Jaring Pengaman Sosial Ala Primajasa-Mayasari Peduli Lebih Ditingkatkan

 

Koropak.co.id - Guna membantu dalam meringankan beban masyarakat Kabupaten Tasikmalaya yang terkena dampak covid 19, Primajasa Mayasari Peduli akan menyebarkan puluhan ribu sembako yang dilaksanakan mulai hari ini, Jumat (1/5/2020) hingga akhir Ramadan mendatang.

Demikian disampaikan Perwakilan Keluarga Besar Primajasa Mayasari Peduli sekaligus Calon Bupati Tasikmalaya, Azies Rismaya Mahpud, Jumat (1/5/2020).

Sebelum Ramadan, Primajasa sudah membagikan Puluhan ribu nasi box, masker serta melakukan penyemprotan disinfektan. Kini, per 1 Mei 2020 atau hari kedelapan puasa, Primajasa akan membagikan paket sembako dengan menggunakan 2 bis dan mobil ke beberapa titik di wilayah Kabupaten Tasikmalaya yang sering di lalui.

"Sasarannya adalah tukang ojek, pedagang kecil dan masyarakat tidak mampu lainnya. Kami Keluarga Besar Primajasa Mayasari setiap tahunnya di bulan Ramadan rutin melakukan aksi pembagian sembako bagi warga, baik di kota maupun kabupaten Tasikmalaya. Hanya untuk kali ini jumlahnya di tingkatkan," kata Azies.

 

Koropak.co.id - Jaringan Pengaman Sosial Ala Primajasa-Mayasari Peduli Lebih Ditingkatkan


Baca : Primajasa Mayasari Sentuh Warga Tasikmalaya Terdampak Covid-19

 

Menurutnya, situasi masyarakat yang terdampak wabah covid-19 saat ini di yakini begitu berat mulai dari ekonominya melambat dan usahanya juga ikut tersendat. Sehingga membuat penghasilan mereka bisa menjadi berkurang atau bahkan terhenti.

"Oleh karena itu, memang perlu adanya kepedulian dari semua pihak untuk ikut membantu pemerintah dalam meringankan beban masyarakat, baik itu para pengusaha hingga para agnia. Pemerintah dengan kewenangan yang dimilikinya, baik dari sisi ketersediaan anggaran di APBD dan APBN akan membantu dengan skema dan tata caranya yang tentu dengan jumlahnya lebih banyak dan masif," ucapnya.

Ditambahkan Azies, dalam lagi dengan situasi yang seperti saat ini, maka diperlukan adanya keterpaduan untuk saling menjaga dan saling membantu dalam mewujudkan pengamanan dan ketahanan sosial masyatakat. Untuk mewujudkan hal itu, pemerintah pun membuat program Jaring Pengaman Sosial.

"Kita semua harus meyakini bahwa situasi sulit saat ini akan segera berlalu. Apalagi dengan adanya berkah dari Bulan Mulia Ramadan ini," ujarnya.*

 

Baca : Penderita Kaki Gajah di Tasikmalaya Dapat Bantuan Primajasa-Mayasari