Pemuda Karang Taruna Desa Tanjungkerta Gelar Aksi Bagi-Bagi Masker

Senin, 04 Mei 2020 19:40 Eris Kuswara Desa

Pemuda Karang Taruna Desa Tanjungkerta Gelar Aksi Bagi-Bagi Masker


Koropak.co.id - Masih banyaknya masyarakat khususnya para pengendara motor dan mobil yang belum memiliki kesadaran untuk menggunakan masker saat berkendara, Pemuda Karang Taruna Desa Tanjungkerta melakukan aksi sosial berupa pembagian masker yang dilaksanakan di Area Lapangan Jamilega Desa Tanjungkerta, Pagerageung, Kabupaten Tasikmalaya, Minggu (3/5/2020).

Ketua Karang Taruna Desa Tanjungkerta, Ganjar Julian Pratama M.Pd mengatakan, tujuan pembagian masker kepada masyakarat khususnya pengguna motor dan mobil yang melintas di jalan depan Desa Tanjungkerta adalah untuk memberikan edukasi kepada masyarakat mengenai pentingnya menggunakan masker.

"Melalui aksi ini, kami memberikan edukasi kepada masyarakat bahwa memakai masker itu tidak kalah pentingnya dalam upaya pencegahan. Karena, hal ini juga dinilai dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19," kata Ganjar.

 

Pemuda Karang Taruna Desa Tanjungkerta Gelar Aksi Bagi-Bagi Masker

 

Baca : Harap Gerakan RT Siaga Mampu Hentikan Penyebaran Covid-19

 

Ditambahkan Ganjar, dengan adanya aksi tersebut, diharapkan kewaspadaan masyakarat menjadi lebih meningkat, sehingga membuat mereka dapat terhindar dari bahaya wabah Covid-19. Selain itu, masker juga sangat bermanfaat untuk menfilterasi sirkulasi udara yang dihirup oleh manusia, meskipun tidak memberikan perlindungan secara total.

"Semoga apa yang sudah kami lakukan ini bisa dilanjutkan secara berkala dan diharapkan pula dapat memberikan efek penyadaran bagi masyakarat. Kami berharap juga semoga wabah Covid-19 cepat berakhir, sehingga kita semua dapat melakukan aktivitas seperti sediakala lagi," ucapnya.*

 

Baca : Seluruh Gaji Bupati Tasikmalaya Disumbangkan Untuk Bantu Warga Terdampak Covid-19