Pondok Pesantren Ibnu Siena di Kota Tasikmalaya Hangus Terbakar

Senin, 04 Mei 2020 23:20 Dede Hadiyana Daerah

Pondok Pesantren Ibnu Siena di Kota Tasikmalaya Hangus Terbakar

 

Koropak.co.id - Jelang diberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), warga dihebohkan dengan terjadinya kebakaran sebuah bangunan yayasan di Kecamatan Tawang Kota Tasikmalaya, Senin (4/5/2020) siang.

Dari pantauan Koropak, Yayasan yang diketahui milik Ibnu Siena yang beralamat di Jalan Siliwangi Nomor 41 RT 01/ RW 09 Kelurahan Kahuripan Kecamatan Tawang Kota Tasikmalaya yang merupakan salah satu wilayah PSBB tersebut, ludes terbakar sekitar pukul 11.00 WIB.

Api dengan cepat menghanguskan bangunan dengan luas 20 x 20 meter persegi tersebut, diduga akibat bakaran sampah sembarangan yang menyambar bangunan.

 

Baca : Belasan Kobong Pesantren di Tasikmalaya Ludes Terbakar

 

Mendapati laporan dari salah seorang warga setempat bernama Ade Ojo, Regu 3 dari petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Tasikmalaya dibantu Relawan Damkar (Redkar) langsung menuju lokasi kejadian dengan menerjunkan 1 unit Fire Truck dan 1 Unit Water Suplay.

Setibanya dilokasi, petugas langsung melakukan pemadaman secara menyeluruh terhadap bangunan yang terbakar termasuk melakukan pemutusan api agar api tidak merambat dan membakar bangunan lainnya.

Selanjutnya, petugas pun melakukan pendinginan guna memastikan tidak adanya api yang dapat mengakibatkan kebakaran susulan. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut, namun kerugian di taksir mencapai ratusan juta rupiah.*

 

Baca : Geger Kantor Desa Neglasari Tasikmalaya Hangus Terbakar