Lanud Wiriadinata, Hotel Santika dan Himabata Gelar Aksi Peduli Covid-19

Senin, 04 Mei 2020 23:36 Dede Hadiyana Daerah

Lanud Wiriadinata, Hotel Santika dan Himabata Gelar Aksi Peduli Covid-19


Koropak.co.id - Lanud Wiriadinata menggelar aksi sosial dengan membagikan ribuan masker kepada masyarakat Kota Tasikmalaya yang melintas di depan pintu gerbang Lanud Wiriadinata, Jalan Letkol Basyir Surya Kecamatan Cibeureum Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, Senin (4/5/2020).

Aksi yang dipimpin langsung oleh Komandan Lanud Wiriadinata Letnan Kolonel Nav Ali Sudirman Pasaribu, SH tersebut, merupakan buah kerjasama dengan pihak manajemen Hotel Santika dan Himpunan Masyarakat Batak Tasikmalaya (Himabata).

Komandan Lanud Wiriadinata Letnan Kolonel Nav Ali Sudirman Pasaribu, SH mengatakan, selain membagikan ribuan masker, pihaknya juga membagikan ratusan paket sembako kepada warga Kota Tasikmalaya yang terkena dampak wabah virus corona seperti juru parkir, penyapu jalan dan tukang becak di Jalan Sutisna Senjaya hingga depan Masjid Agung Kota Tasikmalaya.

"Sebelumya kami sudah menggelar kegiatan serupa yang diprakarsai oleh Alumni Akademi Angkatan Udara 1998 atau yang dikenal dengan Perwira Remaja Era Reformasi 98 (PAJERO 98). Kami siap membantu menyalurkan bantuan kepada siapa saja yang mebutuhkan terlebih bagi mereka yang terdampak dan aksi ini akan terus berlangsung hingga keadaan kembali membaik," ujarnya.

 

Koropak.ci.id - Lanud Wiriadinata, Hotel Santika dan Himabata Gelar Aksi Peduli Covid-19

 

Baca : Jaringan Pengaman Sosial Ala Primajasa-Mayasari Peduli Lebih Ditingkatkan

 

Hal senada disampaikan Ketua Umum Himpunan Masyarakat Batak Tasikmalaya (Himabata) Ricardo, aksi ini merupakan bentuk berbagi kasih dimana banyak masyarakat yang terkena dampak wabah covid-19.

"Ini saatnya kami membuktikkan kepedulian. Walaupun kami orang Batak, akan tetapi kami sudah menjadi bagian warga Kota Tasikmalaya," kata Ricardo.

Sementara itu, salah seorang manrik becak di sekitaran Masjid Agung Kota Tasikmalaya, Eman, menyampaikan ucapan terima kasihnya atas bantuan berupa paket sembako yang diberikan oleh tim Aksi Peduli Covid-19.

"Jika diibaratkan orang yang hendak mati menjadi hidup kembali. Pasalnya, pendapatan hasil menarik becak saat ini sangat menurun drastis. Alhamdulillah, bantuan ini sangat berarti dan sangat membantu bagi kami yang terdampak," ucapnya.*

 

Baca : Kodim Tasikmalaya Serahkan Bantuan Sembako Untuk Dua Panti Asuhan

Baca : Bangun Kewaspadaan Sebaran Covid-19 Dengan Aplikasi Bersatu Lawan Covid-19

 

 


Berita Terkait