Seorang Perawat Asal Kabupaten Tasikmalaya Terkonfirmasi Covid-19

Jum'at, 08 Mei 2020 03:32 D. Farhan Kamil Daerah

Seorang Perawat Asal Kabupaten Tasikmalaya Terkonfirmasi Covid-19

 

Koropak.co.id - Salah seorang perawat asal Kabupaten Tasikmalaya yang bekerja di RSI Jiwa, dan menjadi relawan penanganan Covid-19 di RSPI dr Sulianti Saroso Jakarta, akhirnya diisolasi di RSUD SMC Kabupaten Tasikmalaya setelah diketahui berdasarkan hasil pemeriksaan swab, terkonfirmasi positif Covid-19, Kamis (7/5/2020).

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Tasikmalaya dr Heru Suharto MMKes membenarkan, adanya penambahan satu kasus terkonfirmasi positif Covid-19 yang saat ini sudah diisolasi di RSUD SMC Singaparna Tasikmalaya meskipun tidak menunjukan gejala.

"Kita tetap lakukan isolasi di rumah sakit untuk mengantisipasi terjadinya penyebaran virus meskipun yang terkonfirmasi positif Covid-19 tersebut tidak menunjukkan gejala," kata Heru.

Dia merupakan penduduk asli Kabupaten Tasikmalaya tepatnya warga Kecamatan Salawu yang menjadi relawan di rumah sakit dr Sulianti Saroso sebagai rumah sakit rujukan pusat penanganan Covid-19.

 

Baca : Tenaga Medis Corona Bertaruh Nyawa Meski Upah di Bawah Rata-rata


Menurutnya, bisa ditentukan positif karena ada pemeriksaan reguler rutin yang dilaksanakan pihal rumah sakit di Jakarta baik rapid test maupun uji swab.

"Nah, kebetulan hasil rapid test nya negatif. Kemudian pulang ke Tasikmalaya padahal hasil swab belum keluar. Beberapa hari kemudian hasil swab-nya keluar dan disebutkan jika dia terkonfirmasi positif Covid-19. Kita menerima laporan dari pihak Gugus Tugas sana sehingga langsung kita jemput untuk diisolasi," ujarnya.

Heru menyebutkan, pihaknya telah memerintahkan seluruh keluarga yang memiliki kontak erat dengan yang bersangkutan untuk mengisolasi mandiri di bawah pemantauan tim medis.*

 

Baca : Avenger yang Nyata, Lagu Untuk Tenaga Medis Persembahan Musisi Tasikmalaya