Bisnis Terus Jalan, Protokol Kesehatan Harus Tetap Dilaksanakan

Jum'at, 08 Mei 2020 06:30 D. Farhan Kamil Daerah

Bisnis Terus Jalan, Protokol Kesehatan Harus Tetap Dilaksanakan

 

Koropak.co.id - Sejumlah pemuda yang tergabung dalam solidarita Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Desa Cipatujah Kecamatan Cipatujah Kabupaten Tasikmalaya Jawa Barat, turun ke jalan untuk menyosialisasikan pentingnya menjalankan protokol kesehatan di tengah-tengah wabah Covid-19.

Salah seorang pelaku UMKM sekaligus pemilik Senjakala, Fahmi Muzaki menyebutkan, upaya percepatan penanganan penyebaran Covid-19 bukan saja menjadi tugas TGTP2 Covid-19 baik yang ada di tingkat desa, kecamatan maupun kabupaten. Tentunya butuh dukungan semua lapisan masyarakat salah satunya adalah menjalankan aturan dan meningkatkan kesadaran pentingnya protokol kesehatan.

"Masih banyak terlihat bagaimana warga khususnya pelaku UMKM yang masih mengabaikan protokol kesehatan tentang pentingnya social distancing maupun physical distancing, termasuk penggunaan masker. Maka hari ini, kami bersama para pemuda solidaritas UMKM turun kejalan untuk aksi sosial dalam rangka mengedukasi warga dan para pelaku usaha," kata Fahmi, Kamis (7/5/2020).

Selain dalam bentuk sosialisasi, dalam aksi sosial yang dinisiasi para pemuda peduli UMKM dan bekerjasama dengan Monkey Bobs by Senjakala ini, para pemuda ini pun membagi-bagikan masker kepada sejumlah pedagang kaki lima di sepanjang Jalan Pasanggrahan.

"Ini sebagai upaya bersama-sama memutus rantai virus corona di wilayah Cipatujah," ujarnya.

 

 Koropak.co.id - Bisnis Terus Jalan, Protokol Kesehatan Harus Tetap Dilaksanakan

 


Baca : PSBB Kabupaten Tasikmalaya, Bupati Ade Sugianto Monitoring Tapal Batas

 

Sementara itu koordinator kegiatan, Syamsyam Sembada Budiman mengatakan, melalui aksi sosial ini diharapkan ada penyadaran bagi pedagang dan masyarakat untuk bisa menerapkan protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19.

"Kami menekankan kepada para pelaku usaha untuk menjaga jarak aman, menyediakan tempat cuci tangan dan memakai masker. Hal ini sebagai bentuk ikhtiar bersama dan gotongroyong kemanusiaan dalam rangka membangun kesadaran bersama," tuturnya.

Ditambahkan, untuk ke depan pihaknya akan bekerjasama dengan tim gugus tugas tingkat kecamatan, melaksanakan imbauan dan menjaga perbatasan tiap-tiap wilayah, sebagai upaya percepatan melawan dan memutus mata rantai wabah Virus Corona.

"Kita, selaku pelaku usaha kecil menyadari bahwa pandemi Covid-19 ini sangat dirasakan efeknya. Maka dari itu, kita terus berupaya mempercepat memutus mata rantainya dengan penyadaran masyarakat dan gotong royong agar corona cepat berlalu dan roda kehidupan kembali normal," ujarnya.*

 

Baca : Seorang Perawat Asal Kabupaten Tasikmalaya Terkonfirmasi Covid-19


Berita Terkait