Baznas Dan Kadin Kabupaten Tasikmalaya Geber Peningkatan Kapasitas Mustahik

Sabtu, 09 Mei 2020 23:01 D. Farhan Kamil Daerah

Baznas Dan Kadin Kabupaten Tasikmalaya Geber Peningkatan Kapasitas Mustahik

 

Koropak.co.id - Untuk meningkatkan kapasitas, kemampuan, keahlian serta keterampilan sumber daya manusia terutama warga yang terkategori fakir miskin, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Tasikmalaya menggaet Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Kabupaten Tasikmalaya, untuk bekerjasama membangun Zakat Community Development (ZCD).

"Alhamdulillah beberapa hari lalu Baznas dan Kadin Kabupaten Tasikmalaya telah menjalin kerjasama/sinergisitas dalam program ZCD dalam kurun waktu selama 2 tahun," kata Kepala BMF (Baznas Microfinance) Kabupaten Tasikmalaya, sekaligus Penanggungjawab Program ZCD, Dadan Nurdin, S.Ag., M.Si, Sabtu (9/5/2020).

Sasaran program ZCD itu sendiri terang Dadan, adalah pengentasan kemiskinan kemudian penanganan daerah rawan akidah termasuk untuk saat ini adalah penanganan pasca pandemi Covid-19.

 

Baca : Baznas Tasikmalaya Salurkan Bantuan Bagi Pedagang Kecil dan Penyandang Disabilitas


"Melalui program ini, kita harapkan tergalinya secara optimal potensi sumber daya alam sebagai upaya menciptakan lapangan pekerjaan baru, peningkatan pendapatan serta meningkatnya kesejahteraan masyarakat terutama warga yang terkategori miskin," tuturnya.

Sebelumnya terang Dadan, pembahasan MoU ZCD antara Baznas dan Kadin Kabupaten Tasikmalaya berjalan alot. Acara yang dipandu oleh Kepala Divisi Pendistribusian ZIS, Ade Badru Zaman S.Hi itu, dihadiri langsung Ketua Baznas Kabupaten Tasikmalaya Kabupaten Tasikmalaya, KH. Acep Tohir Fuad dan Ketua Kadin Kabupaten Tasikmlaya H.Cecep D.A Qoyum, SE., M.Si.

"Insyaallaah Kita akan terus bergerak untuk melakukan langkah-langkah inovatif sebagai ikhtiar menuju masyarakat yang makmur sejahtera," ucapnya.*

 

Baca pula : Dampak Covid-19 Terhadap Kehidupan Sosial Ekonomi Kian Kompleks


Berita Terkait