Pengolahan Kayu Di Tasikmalaya Terbakar, Belum Diketahui Penyebabnya

Minggu, 10 Mei 2020 20:27 Dede Hadiyana Daerah

Pengolahan Kayu Di Tasikmalaya Terbakar, Belum Diketahui Penyebabnya


Koropak.co.id - Sebuah bangunan olahan kayu di wilayah Kecamatan Manonjaya, tepatnya di Jalan Raya Manonjaya Kampung Babakan Margacinta RT 17/ RW 05 Desa Kamulyan Kecamatan Manonjaya Kabupaten Tasikmalaya ludes terbakar, Sabtu (9/5/2020) dini hari.

Musibah kebakaran yang terjadi sekitar pukul 01.10 WIB dini hari tersebut, menghanguskan bangunan penggergajian kayu seluas 15 x 8 Meter yang diketahui milik Ibu Ajeng.

Mendapati laporan dari Polsek Manonjaya, Regu 1 dari petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Tasikmalaya dibantu Relawana Damkar (Redkar) langsung menuju lokasi kejadian dengan menerjunkan 1 unit Fire Truck dan 1 Unit Water Suplay.

 

Baca : Pondok Pesantren Ibnu Siena Di Kota Tasikmalaya Hangus Terbakar

 

Setibanya di lokasi, petugas langsung melakukan pemadaman pada bagian bangunan yang terbakar secara menyeluruh dan dilanjutkan dengan melakukan pendinginan guna memastikan tidak adanya percikan api lainnya yang dapat menimbulkan kebakaran susulan.

Komandan Regu 1 Supriatna mengatakan, pihaknya menerima laporan kebakaran sekitar pukul 01.10 WIB dan tiba dilokasi sekitar pukul 01.35 WIB. Kurang dari 1 jam, api berhasil dipadamkan dan beruntung tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut.

"Belum diketahui penyebab dari kebakaran yang terjadi termasuk juga kerugian yang dialami oleh korban. Selanjutnya, kasus musibah kebakaran ini kami serahakn ke pihak kepolisian untuk diselidiki lebih lanjut," ujarnya.*

 

Baca pula : Geger, Kantor Desa Neglasari Tasikmalaya Hangus Terbakar


Berita Terkait