Azies Rismaya Mahpud Akan Salurkan Bantuan Untuk Guru Ngaji di Tasikmalaya

Senin, 11 Mei 2020 10:54 Eris Kuswara Daerah

Azies Rismaya Mahpud Akan Salurkan Bantuan Untuk Guru Ngaji di Tasikmalaya


Koropak.co.id - Sebagai upaya turut membantu pemerintah dalam upaya penanganan sekaligus membantu masyarakat yang terdampak Covid-19 di Kabupaten Tasikmalaya, Calon Bupati Tasikmalaya Azies Rismaya Mahpud bersama Primajasa-Mayasari Peduli kembali membuat gebrakan dengan meluncurkan program Ketuk Pintu dengan membagikan 5.000 paket bantuan untuk ajengan tajug dan guru mengaji.

Calon Bupati Tasikmalaya, H Azies Rismaya Mahpud mengatakan, setelah membuat program berbagi puluhan ribu nasi boks dan masker sebelum bulan Ramadan, kemudian dilanjutkan dengan mobile spot pembagian puluhan ribu paket sembako bagi masyarakat di bulan Ramadan. Memasuki tanggal 20 Ramadan nanti, pihaknya akan kembali membagikan 5.000 paket bantuan khusus untuk para ajengan tajug dan guru mengaji.

"Kita akan ketuk pintu dari rumah ke rumah para kiai dan ajengan tajug serta guru ngaji yang ada di wilayah Kabupaten Tasikmalaya. Karena menurut kami, ketika wabah corona ini melanda, pastinya semua orang akan terdampak secara sosial dan ekonomi. Sehingga membuat pemerintah di semua tingkatan pun melakukan pendataan untuk masyarakat yang layak mendapatkan bantuan," kata Azies, Minggu (10/5/2020).

 

Baca : Primajasa-Mayasari Sentuh Warga Tasikmalaya Terdampak Covid-19


Ditambahkan Azies, selain itu, biasanya para ajengan tajug dan guru mengaji ini jarang sekali tersentuh dan terdata bantuan-bantuan seperti itu. Padahal mereka juga ikut terdampak dan keluarganya pun tentunya harus tetap makan. Namun mereka selalu tawakal dan menjaga marwahnya dengan tidak protes dan meminta kepada pemerintah, sehingga pihaknya berinisiatif untuk memberikan bantuan.

"Para ajengan tajug dan guru mengaji ini juga sangatlah jelas peran dan kiprahnya di masyarakat. Karena, mereka mengurus masyarakat dari aspek moral dan agama serta mengajar mengaji bagi anak-anak di setiap kampung. Tentunya mereka sungguh besar dan mulia, sehingga dalam menyampaikan kadeudeuh kepada mereka, kami membuat program dengan polanya Ketuk Pintu sebagai bentuk penghormatan kepada mereka," ucapnya.

Azies menuturkan, dengan adanya program Ketuk Pintu ini, diharapkan bisa membantu dengan sedikit berbagi kepada para ajengan tajug dan guru mengaji. Kemudian juga bisa membawa berkah bagi seluruh umat dan masyarakat Kabupaten Tasikmalaya.*

 

Baca : Penderita kaki gajah di Tasikmalaya Dapat Bantuan Primajasa-Mayasari