E-Learning Poltekpel Banten Diperpanjang Hingga 15 Mei 2020

Sabtu, 11 April 2020 15:42 Dede Hadiyana Nasional

E-Learning Poltekpel Banten Diperpanjang Hingga 15 Mei 2020

 

Koropak.co.id - Dalam rangka pencegahan penyebaran Corona Virus Disease 2019 atau Covid-19 di lingkungan Politeknik Pelayaran Banten, pelaksanaan pembelajaran jarak jauh atau E-Learning bagi para Perwira Siswa (Pasis) di perpanjang hingga tanggal 15 Mei 2020 mendatang atau hingga situasi normal kembali.

"Kebijakan ini sesuai dengan Surat Edaran Direktur Politeknik Pelayaran Banten Nomor: PG.032/IV/Poltekpel.Btn-2020 yang menindaklanjuti Surat Edaran Menteri Perhubungan tentang pencegahan penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di lingkungan Kementerian Perhubungan," ujar Direktur Politeknik Banten Joni Turiska, S.T., M.Si., M.Mar.E., Sabtu (11/4/2020).

Dikatakan Joni, perpanjangan pembelajaran dengan model E-Learning tersebut tidak hanya berlaku bagi Perwira Siswa (Pasis) saja, akan tetapi bagi Taruna dan Taruni di lingkungan Politeknik Pelayaran Banten.

"Selain itu, dilanjutkan dengan dengan libur Hari Raya Idulfitri 1441 Hijriah dan kemudian peserta diklat masuk kampus Poltekpel Banten kembali untuk mengikuti proses belajar mengajar sebagaimana kondisi normal dengan mengikuti protokol kesehatan," katanya.

 

Baca : Hindari Penyebaran Corona, Taruna Poltekpel Banten Laksanakan E-Learning

 

Adapun jadwal Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) yang sudah diatur yakni Diklat Pembentukan dengan rincian Program Diklat Diploma III (D-III) baik Reguler maupun Mandiri di mulai tanggal 2 Juni 2020 pukul 10.00 WIB. Selanjutnya, Diklat Pelaut III (DP-III) Reguler mulai tanggal 3 Juni 2020 dan untuk DP-III Mandiri termasuk untuk DP-IV Reguler mulai 4 Juni 2020 pukul 10.00 WIB.

Sementara untuk Diklat Peningkatan yakni Diklat Pelaut III (DP-III) Peningkatan, Diklat Pelaut IV (DP-IV) Peningkatan, dan Diklat Pelaut V (DP-V) Peningkatan, secara bersamaan di mulai tanggal 8 Juni 2020 pukul 07.30 WIB.

"Disampaikan juga kepada seluruh peserta diklat diwajibkan untuk membawa Surat Keterangan Sehat pada saat kembali masuk ke kampus Politeknik Pelayaran Banten. Semoga, dengan upaya ini bisa membantu mengurangi penyebaran covid-19 dan berharap wabah ini segera berkahir," ucapnya.*

 

Baca pula : Bersama Jaga Kesehatan Terapkan Pola Hidup Bersih Dan Sehat


Berita Terkait