Tingkatkan Kekebalan Tubuh Dengan Jamu Tradisional di Tengah Covid-19

Senin, 06 April 2020 17:29 Dede Hadiyana Nasional

Tingkatkan Kekebalan Tubuh Dengan Jamu Tradisional di Tengah Covid-19


Koropak.co.id - Di tengah pandemi Corona, penting untuk melakukan berbagai tindakan pencegahan, mulai dari penggunaan masker, menjaga jarak sosial atau social distancing, termasuk menjalankan Pola Hidup Bersih dan Sehat.

Pada kondisi seperti ini, masyarakat dituntut untuk bisa menjaga imunitas tubuh seperti berjemur di pagi hari serta mengkonsumsi jamu tradisional untuk meningkatkan kekebalan tubuh seperti yang dilakukan oleh Civitas Akademika Politeknik Pelayaran Banten.

"Kami menyediakan minum jamu secara rutin bagi seluruh Civitas Akademika selama masa tanggap darurat covid-19 untuk meningkatkan imunitas atau kekebalan tubuh agar tetap sehat saat beraktivitas," ujar Direktur Poltekpel Banten Joni Turiska, S.T., M.Si., M.Mar.E., Senin (6/4/2020).

 

Baca : Tangkal Corona, Jaga Imunitas Dengan Berjemur

 

Jamu tradisional yang sudah dikenal sejak abad 19 yang berkeliling dari rumah ke rumah sudah sangat jarang dijumpai diera yang berkembang pesat seperti sekarang ini.

"Jamu tradisional ini di percaya kaya akan manfaat karena menggunakan rempah murni yang diolah secara langsung tanpa campuran bahan kimia seperti jamu Beras Kencur, Kunyit Asam, Sambiloto, Cabe Puyang, Jamu Watukan, dan lainnya," katanya.

Ditambahkan Joni, penjual jamu tradisional ini hadir setiap hari di lingkungan kampus Poltekpel Banten tepatnya di Gedung Pasifik dengan resep jamu andalannya yakni Jamu Mpon-Mpon dengan komposisi jahe, kunyit, temulawak, serai, dan sirih yang direbus menjadi satu.

"Dengan rutin menkonsumsi jamu tradisional ini diharapkan dapat menjadi salah satu alternatif untuk meningkatkan kekebalan tubuh sehingga dapat mencegah penyebaran virus corona atau covid-19," ucapnya.*

 

Baca : Bersama Jaga Kesehatan, Terapkan Pola Hidup Bersih Dan Sehat


Berita Terkait