Cegah Sebaran Covid-19, Poltekpel Banten Terapkan Masker Untuk Semua

Senin, 06 April 2020 19:38 Dede Hadiyana Nasional

Cegah Sebaran Covid-19, Poltekpel Banten Terapkan Masker Untuk Semua


Koropak.co.id - Masih banyaknya orang yang terkonfirmasi positif corona dan masih beraktivitas di luar rumah, tanpa di sadari orang tersebut membawa virus corona melalui droplet atau cairan berisi virus dari batuk atau bersih. Maka, penggunaan masker penting untuk digunakan.

Hal tersebut disampaikan Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 Ahcmad Yurianto sejak diberlakukannya program "Masker Untuk Semua" per 5 April 2020 sesuai anjuran World Healty Organization (WHO).

"Semua harus menggunakan masker. Masker bedah dan masker N95 untuk petugas kesehatan dan masyarakat bisa menggunakan masker kain saat keluar rumah serta tidak lebih dari 4 jam penggunaannya," ujarnya.

 

Baca : Tingkatkan Kekebalan Tubuh Dengan Jamu Tradisional di Tengah Covid-19

Menyikapi hal tersebut, Direktur Politeknik Pelayaran Banten Joni Turiska, S.T., M.Si., M.Mar.E., menegaskan juga kepada seluruh Civitas Akademika Poltekpel Banten untuk menggunakan masker saat beraktivitas sesuai anjuran pemerintah.

"Sekarang ini, menggunakan masker menjadi kewajiban terlebih saat beraktivitas di luar rumah sebagai salah satu pencegahan sebaran virus corona atau Covid-19," katanya.

Dalam berbagai anjuran kesehatan, penggunaan masker menjadi kunci utama yang harus dimiliki oleh masyarakat. Terlebih bagi mereka yang berstatus Orang Dalam Pemantauan (OPD), Pasien Dalam Pengawasan (PDP), terutama suspect positif Covid-19.*

 

Baca : Poltekpel Banten Salurkan Bantuan Bagi Warga Terdampak Covid-19

 


Berita Terkait