Dinsos Kabupaten Tasikmalaya Agenda Ulang Pertemuan Dengan BRI

Selasa, 12 Mei 2020 21:26 D. Farhan Kamil Daerah

Dinsos Kabupaten Tasikmalaya Agenda Ulang Pertemuan Dengan BRI

 

Koropak.co.id - Kepala Dinas Sosial PMD P3A Kabupaten Tasikmalaya Roni Ahmad Syahroni mengatakan, berdasarkan laporan dari TKSK tentang banyaknya KPM yang mendapatkan saldo rekening nol rupiah, pemerinrtah menginisiasi dengar pendapat dengan pihak perbankan dalam hal ini Bank Rakyat Indonesia (BRI) sebagai salah satu bank yang ditunjuk Kemensos untuk menyalurkan bantuan sembako kepada masyarakat.

Hal itu untuk mengkonfirmasi sekaligus klarifikasi permasalahan yang terjadi serta mencari solusi terbaik, sehingga masyarakat Kabupaten Tasikmalaya sebagai KPM, kembali dapat menerima hak-haknya.

"Kita hari ini sudah mengagendakan acara dengar pendapat dengan BRI, namun setelah kita menunggu kehadirannya, manajemen BRI menyatakan tidak dapat hadir dan memenuhi undangan Bupati Tasikmalaya dengan alasan ada kegiatan video confrence di kantornya," kata Roni, Selasa (12/5/2020).

 

Baca : Puluhan Ribu Penerima Bantuan Sembako Pangan di Kabupaten Tasikmalaya Kecewa

 

Tentu saja kata Roni, batalnya agenda dengar pendapat ini membuat Bupati kecewa. Padahal bupati ini sudah menunda kegiatan lain yang berbarengan jadwal. "Kami juga jelas kecewa. Maka kami mengagendakan ulang di hari Kamis besok sehingga ada kejelasan yang bisa disampaikan ke kPM," ucapnya.

Menurutnya, kasus saldo nol rupiah ini terjadi secara nasional dan ini bisa terjadi akibat beberapa hal. Di antaranya karena data yang tidak valid, sistem aplikasi yang tidak normal termasuk akibat double identitas KPM. Maka dalam hal ini, harus dilakukan pengecekan ulang sehingga clear.

"Kamis besok kita agendakan untuk kembali bertemu. Mudah-mudahan pihak BRI bisa hadir, agar ada kejelasan bagi masyarakat," ucapnya.*


Baca : Masih Banyak Warga Tak Patuh, Pemkot Tasikmalaya Evaluasi PSBB