Poltekpel Adopsi Teknologi Digital Untuk Keunggulan Daya Saing

Selasa, 21 April 2020 01:40 Dede Hadiyana Nasional

Poltekpel Adopsi Teknologi Digital Untuk Keunggulan Daya Saing

 

Koropak.co.id - Sebagai lembaga pendidikan kepelautan yang beralamat di Jalan Raya Karang Serang No.1 Kecamatan Sukadiri Kabupaten Tangerang, Banten, Politeknik Pelayaran Banten berkomitmen dan konsisten untuk terus berinovasi, berkreasi, dan meningkatkan kompetensi di kancah industri kemaritiman.

Komitmen dan konsisten itu pun tentunya didukung dengan berbagai fasilitas yang memadai guna menunjang kegiatan taruna dan taruni selama mengikuti pendidikan kampus Politeknik Pelayaran Banten dengan menyediakan program-program untuk mendukung kompetensi dan kemahiran maritim.

Berbagai fasilitas yang disediakan di kampus Poltekpel Banten diantaranya, fasilitas utama yang meliputi Laboratorium Simulator, Laboratorium Audio Visual, Ruang Kelas, termasuk Survival Excercise Poll atau sarana kolam untuk latihan atau simulasi bertahan hidup di laut.

 

Koropak.co.id - Poltekpel Adopsi Teknologi Digital Untuk Keunggulan Daya Saing


Baca : Politeknik Pelayaran Banten Adopsi Sistem Digital Simulator


Perkembangan digital yang begitu pesat mendorong penerapan teknologi secara masif di berbagai bidang termasuk penerapan teknologi di dunia maritim yang mulai menanggalkan sistem manual dan mengadopsi sistem digital.

"Untuk itu, Politeknik Pelayaran Banten turut mengikuti potensi perkembangan digital tersebut dengan menerapkan sistem digital di labolatorium dan simulator yang diadopsi sangat mirip dengan teknologi aslinya diatas kapal," ujar Direktur Poltekpel Banten, Joni Turiska, S.T., M.Si., M.Mar.E.

Selain berbagai fasilitas utama yang disediakan, Poltekpel Banten juga menyediakan dua fasilitas besar lainnya yakni fasilitas penunjang dan fasilitas olahraga.*


Baca : Inilah Transformasi Kelembagaan Politeknik Pelayaran Banten