Fasilitas Olahraga Mewadahi Potensi Individu Taruna Poltekpel Banten

Jum'at, 24 April 2020 02:25 Dede Hadiyana Nasional

Fasilitas Olahraga Mewadahi Potensi Individu Taruna Poltekpel Banten

 

 

Koropak.co.id - Tidak hanya dituntut untuk ahli dibidang kepelautan, para Taruna dan Taruni Politeknik Pelayaran Banten juga dituntut untuk meningkatkan ketahanan fisik, mental, ketangkasan, dan kebugarannya.

Dalam hal ini, peserta diklat dituntut untuk selalu dalam keadaan sehat baik jasmani maupun rohani. Untuk itu, kampus Politeknik Pelayaran Banten juga menyediakan fasilitas penunjang lainnya yakni fasilitas olahraga.

Terdapat berbagai wahana dan fasilitas untuk kegiatan berolahraga seperti Lapangan Sepakbola, Lapangan Tenis, Lapangan Bulu Tangkis, Lapangan Voli, Kolam Renang, Aula Olahraga, Wahana Fitness, serta Wahana Outbond.

Para Taruna dan Taruni juga bisa menyesuaikan aktivitas olahraga yang digemari seperti yang sudah di sediakan di Aula olahraga yang meliputi olahraga seni Bela Diri, Basket, Futsal, Tenis Meja dan Atletik.

 

Fasilitas Olahraga Mewadahi Potensi Individu Taruna Poltekpel Banten

 

Baca : Laboratorium Pelayaran Poltekpel Banten Siap Mencetak Pelaut Andal

 

Selain fasilitas olahraga pada umumnya, Poltekpel Banten juga menyediakan wahana Outbond dan yang sering aktif dan rutin digunakan yakni Wall Climbing atau panjat dinding, tentunya dengan instruktur atau pelatih yang memang bersertifikasi.

Kegiatan Outbond sendiri memiliki kurikulum tersendiri yang diberikan kepada para taruna dan taruni Poltekpel Banten setelah mereka melakukan Masa Dasar Pembinaan Fisik dan Mental (MADABINTAL) selama tiga bulan.

Disamping membuat tubuh sehat, banyak manfaat yang diambil dari aktivitas outbond seperti tali-temali untuk membuat tali sabuk atau tali tubuh, tali spring, tali pengaman, termasuk tangga tali yang biasa digunakan oleh pelaut.*

 

Baca pula : Poltekpel Adopsi Teknologi Digital Untuk Keunggulan Daya Saing