Seleksi Penerimaan Calon Taruna Poltekpel Banten Program Diklat Pelaut IV

Senin, 20 April 2020 05:52 Dede Hadiyana Nasional

Seleksi Penerimaan Calon Taruna Poltekpel Banten Program Diklat Pelaut IV

 

Koropak.co.id - Politeknik Pelayaran Banten kembali melaksanakan Seleksi Penerimaan Calon Taruna (Sipecatar) untuk Diklat Pelaut IV (DP-IV) Pembentukan Tahun Diklat 2020/2021 dengan masa studi pembelajaran di kampus selama 1 tahun dan praktek di kapal selama 1 tahun dengan Program Studi Diklat Pelaut IV (DP-IV) Nautika dan Program Studi Diklat Pelaut IV (DP-IV) Teknika.

Seleksi tersebut sesuai dengan Pengumuman Ketua panitia Sipecatar Tahun 2020 Politeknik Pelayaran Banten Nomor: PG.018.C/II/Poltekpel.Btn-2020 tanggal 23 Maret 2020 tentang Revisi Jadwal Kegiatan Seleksi Penerimaan Calon Taruna (Sipecatar) Diklat Pelaut IV (DP-IV) (ANT/ATT-IV) Pembentukan Angkatan XVII Tahun Diklat 2020/2021.

Untuk persyaratan seleksi diantaranya persyaratan umum yang meliputi pria dan wanita dengan minimal berijazah SLTP atau MTs, usia tidak kurang dari 16 tahun dan tidak lebih dari 23 tahun pada tanggal 4 Agustus 2020, berbadan sehat jasmani dan rohani, tinggi badan minimal 156 cm untuk pria dan 154 cm untuk wanita.

Selain itu, tidak bertato atau bekas tato, pria tidak bertindik atau bekas tindik di daun telinga atau anggota tubuh lainnya, berkelakuan baik dibuktikan dengan SKCK dari kepolisian atau Surat Keterangan kelakuan Baik dari sekolah bagi yang belum berusia 17 tahun, belum menikah dan sanggup tidak menikah selama pendidikan yang dibuktikan dengan surat keterangan belum pernah menikah dari kelurahan atau kecamatan setempat, dan apabila dinyatakan Lulus Seleksi, calon taruna harus menyerahkan Surat Keterangan Hasil Ujian (SKHU) atau nilai Ujian Nasional (UN) di legalisir sebanyak 1 lembar.

 

ropak.co.id - Seleksi Penerimaan Calon Taruna Poltekpel Banten Program Diklat Pelaut IV

'

Baca : Jadwal Sipencatar Program DIII Pembentukan Mandiri Tahun 2020/202

 

Sementara itu. untuk dokumen persyaratan yang harus diserahkan meliputi formulir pendaftaran yang telah dilengkapi sebanyak 1 lembar, fotocopy ijazah yang telah dilegalisir sebanyak 1 lembar. Sedangkan bagi lulusan tahun 2020 membawa surat keterangan dari sekolah bahwa benar sebagai siswa kelas IX.

Selanjutnya, fotocopy Akte kelahiran sebanyak 2 lembar, SKCK atau Surat Keterangan Kelakuan Baik dari sekolah, surat keterangan belum menikah dari kelurahan setempat, pas foto terbaru berwarna ukuran 3x4 sebanyak 4 lembar, tanda pengenal yang sah (KTP,SIM, atau Pasport), dan bukti pelunasan biaya pendaftaran dan seleksi penerimaan calon taruna.

Pendaftaran sendiri dilakukan secara Online dengan mengakses website resmi Politeknik Pelayaran Banten di www.poltekpel-benten.ac.id. Semua informasi akan disampaikan melalui website Poltekpel Banten dan diharapkan kepada seluruh peserat calon seleksi wajib mengikuti perkembangan di website. Jika ada keterlambatan informasi akan menjadi tanggung jawab yang bersangkutan.

Guna menghindari adanya penipuan, pendaftar atau calon taruna dilarang berhubungan dengan orang lain selain petugas pendaftaran resmi dan untuk informasi lebih lengkap dapat ditanyakan langsung ke Sekretariat SIPECATAR atau informasi melalui website : www.poltekpel-benten.ac.id, Email : sipecatar@poltekpel-benten.ac.id, Hanphone : 08118693067 / 081290605225 (WhatsApp), Instagram : @Politeknikpelayaranbanten, Facebook : Poltekpel Banten, Twitter : @Poltekpelbanten, YouTube : Poltekpelbanten.*

 

Baca : Politeknik Pelayaran Banten Sediakan Banyak Fasilitas Penunjang