Civitas Akademika Poltekpel Banten Rutin Gelar Olahraga Pagi

Sabtu, 25 April 2020 06:42 Dede Hadiyana Nasional

Civitas Akademika Poltekpel Banten Rutin Gelar Olahraga Pagi


Koropak.co.id - Selama ini banyak orang salah kaprah yang menganggap bahwa olahraga merupakan kegiatan yang melelahkan. Padahal, menurut organisasi kesehatan dunia WHO bahwa olahraga sangatlah penting bagi tubuh manusia.

Dibutuhkan sekitar 150 menit dalam seminggu dengan durasi antara 20 menit hingga satu jam setiap harinya seperti senam, joging, dan olahraga lainnya yang dapat meningkatkan kebugaran tubuh.

Kegiatan berolahraga yang dilakukan civitas akademika Politeknik Pelayaran Banten salah satu yakni senam aerobik yang rutin dilaksanakan setiap hari Jumat pagi di lapangan kampus Poltekpel Banten.

"Senam ini diikuti oleh seluruh civitas mulai dari taruna dan taruni, serta para staf karyawan di lingkungan kampus Poltekpel Banten. Banyak manfaat lain dari senam ini selain membuat tubuh bugar juga dapat melatih otak kiri dan otak kanan kita," ujar Direktur Poltekpel Banten, Joni Turiska, S.T., M.Si., M.Mar.E., Jumat (24/4/2020).

 

Civitas Akademika Poltekpel Banten Rutin Gelar Olahraga Pagi

 

Baca : Tangkal Corona, Jaga Imunitas Dengan Berjemur

Akan tetapi, lanjut Joni, ditengah pandemi Covid-19 ini, aktivitas senam hanya diikuti oleh para staf karyawan dan pegawai, ditambah sudah memasuki bulan puasa.

"Kegiatan ini juga sesuai dengan anjuran pemerintah untuk melaksanakan pola hidup bersih dan sehat di tengah wabah virus corona, salah satunya olahraga senam yang memiliki gerakan mudah dengan segudang manfaat," katanya.

Pihaknya berharap, seluruh lapisan masyarakat bisa mengikuti anjuran pemerintah untuk tetap menjalankan pola hidup sehat dengan berolahraga, namun saat berkegiatan harus tetap menjaga jarak.*

 

Baca : Tingkatkan Kekebalan Tubuh Dengan Jamu Tradisional Di Tengah Covid-19