DMI Perkuat RT Siaga Percepat Penanganan Wabah Virus Corona

Kamis, 14 Mei 2020 19:07 D. Farhan Kamil Daerah

DMI Perkuat RT Siaga Percepat Penanganan Wabah Virus Corona

 

Koropak.co.id - Ketua PD DMI Kabupaten Tasikmalaya KH Dede Saeful Anwar mengaku, pihaknya sangat mengapresiasi langkah yang dilakukan oleh Bupati untuk mengoptimalkan peran RT siaga dengan merangkul para kiai atau ajengan yang notabene rata-rata dari mereka adalah pengurus masjid.

Disebutkan di tengah-tengah pandemi Covid-19, Pemkab Tasikmalaya dalam hal ini bupati masih peduli dengan eksistensi masjid besar di 39 kecamatan, terbukti dengan menggelontorkan dana hibah bantuan operasional, masing-masing 10 juta.

Tentunya hal ini menjadi energi positif bagi para pengurus masjid untuk membantu akselerasi Tim Gugus Tugas dalam rangka Percepatan dan Penanganan Covid-19 dengan benar-benar menerapkan aturan PSBB di lingkungan masjid dan masyarakat sekitar, agar upaya memutus mata rantai wabah Covid-19, segera tuntas dengan baik.

 

Koropak.co.id - DMI Perkuat RT Siaga Percepat Penanganan Wabah Virus Corona

 

Baca : Menangkal Radikalisme DMI Tasikmalaya Akan Bedah Tafsir Kebangsaan

 

Hal itu dikatakan KH Dede seusai menyerahkan masker, dan cairan disinfektan kepada para pengurus masjid besar, di Pendopo Kabupaten Tasikmalaya, Rabu (13/5/2020).

"Masjid rawan digunakan transit, atau terjadinya kontak fisik yang mengabaikan protokol kesehatan. Maka di sinilah peran pengurus DKM untuk bisa memastikan masjid dalam kondisi steril serta mampu menyosialisasikan dan mengedukasi warga tentang pentingnya social distancing maupun physical distancing sebagaimana inti dalam pemberlakuan kebijakan PSBB di Kabupaten Tasikmalaya. Masjid harus menjadi central solusi dari berbagai kondisi," ujarnya.

Bantuan dari Pemerintah ini juga diharapkan menjadi dana profuktif sehingga masjid berdaya, masyarakat menjadi sejahtera.*

 

Baca pula : Bupati Tasikmalaya Gandeng DMI, Intensifkan Sosialisasi PSBB