Polres Banjar Kerahkan Jajaran Anggota, Sisir Warga Miskin

Kamis, 14 Mei 2020 22:18 Didit Fauzi Daerah

Polres Banjar Kerahkan Jajaran Anggota, Sisir Warga Miskin

 

Koropak.co.id - Kepolisian Resort (Polres) Banjar, bagikan bantuan sosial (bansos) kepada warga yang kurang mampu dan sangat membutuhkan. Melalui Bhabinkamtibmas dibantu Babinsa, sebanyak 3,5 ton beras disalurkan kepada 150 warga yang tersebar di 25 desa/kelurahan di Kota Banjar, Kamis (14/5/2020).

Penyerahan Bansos yang dipimpin Kapolres Banjar, Ajun Komisaris Besar Polisi Yulian Perdana, S.I.K itu, dilakukan secara simbolis kepada warga kurang mampu yakni kepada keluarga Bayu (17) warga Cibentang Desa Mekarharja Kecamatan Purwaharja yang saat ini tengah menderita lumpuh.

Nunung (35) ibunda Bayu mengatakan, Bayu mengalami kelumpuhan sejak kecil. Dia juga sering diperiksa pihak Puskesmas namun tidak berlanjut akibat terkendala biaya untuk operasi. Sedangkan suaminya, Daris (45) bekerja sebagai buruh bangunan yang hanya bisa mencukupi biaya keperluan sehari-hari saja. Apalagi saat ini, ia masih memiliki satu anak kecil.

Kapolres Banjar, AKBP Yulian Perdana, S.I.K., mengatakan, di tengah pandemi ini berbagai bantuan telah digelontorkan pemerintah kepada masyarakat yang terdampak wabah Covid-19. Namun fakta di lapangan masih saja ada warga yang belum menerima bantuan.

Untuk itu, Polri dibantu dengan TNI memberikan bantuan kepada warga yang terdampak Covid-19 dan belum menerima bantuan dari pemerintah.

 

Baca : Polisi dan TNI Bagikan Beras Untuk Warga Tasikmalaya Terdampak Covid-19


Kapolres mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat untuk saling peduli kepada warga yang terdampak Covid-19. Karena masih banyak warga yang membutuhkan dan belum terbantu.

"Bantuan ini kami berikan kepada warga kurang mampu atau sangat membutuhkan, seperti Bayu. Ini sebagai bentuk Kepedulian Polri kapada warga yang kurang mampu apalagi dalam situasi dampak Covid-19," kata Yulian Perdana melalui Paur Subbag Humas Polres Banjar, Bripka Shandi Rona.

Menurutnya, bantuan jaring pengaman sosial berupa sembako diberikan pemerintah dan kalangan dermawan kepada warga yang terdampak pandemi COVID-19.

Pemerintah pusat, provinsi dan daerah meluncurkan beragam bantuan namun kenyataan di lapangan masih saja terjadi gejolak, karena masih banyak warga miskin yang belum kebagian bantuan.

Menyiasati kondisi tersebut, Polres Banjar mengerahkan petugas Bhabinkamtibmas di desa-desa untuk menyisir warga miskin yang belum terakomodasi program bantuan dari pemerintah. Dan hasilnya, ternyata masih banyak warga miskin belum menerima bantuan.

"Mereka tanggung jawab kita semua, jangan sampai ada warga Banjar yang kelaparan," ujarnya.*


Baca : Puluhan Ribu Penerima Bantuan Sembako Pangan di Kabupaten Tasikmalaya Kecewa

 


Berita Terkait