Dandim 0612/Tasikmalaya Serahkan Bantuan APD Ke RSUD dr Soekardjo Dan RSUD SMC

Kamis, 14 Mei 2020 22:45 D. Farhan Kamil Daerah

Dandim 0612/Tasikmalaya Serahkan Bantuan APD Ke RSUD dr Soekardjo Dan RSUD SMC

 

Koropak.co.id - Dukungan terhadap program pemerintah dalam upaya pemutusan rantai penyebaran Covid-19, terus bermunculan. Kali ini datang dari Kodim 0612/Tasikmalaya.  Didampingi Kasdim 0612/Tasikmalaya Mayor Inf Chandra Suhendra, Komandan Kodim 0612/Tasikmalaya Letkol Inf Imam Wicaksana berkunjung ke RSUD dr Soekardjo Tasikmalaya untuk memberikan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) berupa Hazmat dan pelindung muka.

Bantuan diterima oleh Direktur RSUD dr Soekardjo Tasikmalaya dr. H Wasisto Hidayat, M.Kes. Rombongan kemudian menyerahkan bantuan yang sama ke RSUD SMC Kabupaten Tasikmalaya dan diterima oleh bagian penerima barang RSUD SMC, Yajid Bustomi S.Farm, Kamis (14/5/2020).

Dandim Letkol Inf Imam Wicaksana mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan untuk membantu perlengkapan para tenaga medis yang selama ini berjuang menangani pasien Covid-19 di Tasikmalaya.

"Kodim 0612/Tasikmalaya mendapat bantuan untuk kemudian disumbangkan kembali kepada RSUD Kota Tasikmalaya dan Kabupaten Tasikmalaya yang selama ini konsentrasi menangani para pasien Covid-19," kata Imam.

 

Koropak.co.id - Dandim 0612 Tasikmalaya Serahkan Bantuan APD Ke RSUD dr Soekardjo Dan RSUD SMC

 

Baca : Bupati Tasikmalaya Gandeng DMI, Intensifkan Sosialisasi PSBB

 

Sementara itu, Direktur RSUD Dokter Soekardjo Tasikmalaya dr. H. Wasisto Hidayat menyampaikan ucapan terimakasih atas bantuan perlengkapan medis dari Kodim 0612/Tasikmalaya yang langsung diserahkan oleh Dandim.

"untuk APD ini banyak tenaga medis yang masih membutuhkan, seperti masker bedah. Karena setiap harinya RSUD ini membutuhkan 700 masker,” katanya.

Hal senada diutarakan Direktur RSUD SMC Kabupaten Tasikmalaya, dr. H. iman Firmansyah. Ia mengucapkan terimakasih atas batuan berupa 100 Hazmat dan 100 faceshild yang langsung diberikan oleh Dandim 0612/Tasikmalaya.

"Ini jelas sangat membantu untuk para medis yang selama ini berjibaku dengan para pasien di ruang isolasi," ujar Iman.*

 

Baca : Polres Banjar Kerahkan Jajaran Anggota, Sisir Warga Miskin