Dewan Kota Tasikmalaya Dorong Pengadaan Alat PCR Untuk Tangani Covid-19

Sabtu, 16 Mei 2020 12:11 Eris Kuswara Parlemen

Dewan Kota Tasikmalaya Dorong Pengadaan Alat PCR Untuk Tangani Covid-19

 

Koropak.co.id - Komisi IV DPRD Kota Tasikmalaya menggelar rapat kerja bersama Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya, di Ruang Rapat I DPRD Kota Tasikmalaya, Kamis (14/5/2020).

Ketua Komisi IV DPRD Kota Tasikmalaya, Dede Muhammad Muharram mengatakan, berdasarkan informasi dari Dinas Kesehatan, progres percepatan penanganan wabah virus Corona di Kota Tasikmalaya saat ini cukup menggembirakan. Hal itu dapat dilihat dari sisi penyebaran penyakitnya, dimana hari ini sudan dalam posisi flat atau cenderung tidak mengalami kenaikan.

"Kami berharap posisi itu bisa tetap bertahan atau bahkan mungkin bisa lebih ditekan. Sejauh ini langkah-langkah yang disampaikan dan dilakukan oleh Dinas Kesehatan dalam rangka antisipasi penyebaran wabah Covid-19, kami menilai cukup bagus. Semoga dengan anggaran yang ada, bisa memadai dan dalam pembelanjaan berpatokan pada prinsip prioritas," kata Dede.

 

Koropak.co.id - Dewan Kota Tasikmalaya Dorong Pengadaan Alat PCR Untuk Tangani Covid-19

 

Baca : Pasien Positif Covid-19 di Kota Tasikmalaya Bertambah Menjadi 33 Orang


Artinya terang dia, dalam hal pembelanjaan anggaran harus didahulukan mana yang benar-benar diperlukan untuk penanganan Covid-19. Termasuk salah satunya pengadaan alat PCR yang merupakan alat yang cukup vital dalam menentukan pasien positif atau negatif dari Covid-19.

"PCR sifatnya mendesak. Dengan adanya alat tersebut, tentunya akan membuat para dokter bisa lebih percaya diri dalam menangani pasien termasuk pasiennya juga dapat tertangani dengan cepat. Jangan seperti saat ini, harus menunggu hingga 14 hari untuk mendapatkan hasilnya. Oleh karena itu, kami mendorong untuk pengadaan alat tersebut," ucapnya.*

 

Baca : Pansus DPRD Kota Tasikmalaya Soroti Berbagai Kegiatan di Sejumlah Dinas