Pengadaan Alat PCR Untuk Penanganan Covid-19 Diharapkan Bisa Terealisasi

Sabtu, 16 Mei 2020 19:31 Eris Kuswara Parlemen

Pengadaan Alat PCR Untuk Penanganan Covid-19 Diharapkan Bisa Terealisasi


Koropak.co.id - Anggota Komisi IV DPRD Kota Tasikmalaya, Enan Suherlan mengapresiasi kinerja yang telah dilakukan Dinas Keshatan Kota Tasikmalaya selama ini dalam menangani permasalahan pandemi virus corona atau Covid-19 yang terjadi di Kota Tasikmalaya. Menurutnya, Dinas Kesehatan memiliki peranan penting dalam memberikan informasi terkait Covid-19 kepada masyarakat.

"Pada hakikatnya kami mendukung sekali mengenai rencana dari Dinas Kesehatan yang akan mengajukan alat PCR. Karena alat tersebut sangat berguna sekali untuk bisa mengetahui seseorang itu positif atau tidak dari Covid-19," kata Enan selepas mengikuti kegiatan Rapat Kerja bersama Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya di Ruang Rapat I DPRD Kota Tasikmalaya, Kamis (14/5/2020).

 

Koropak.co.id - Pengadaan Alat PCR Untuk Penanganan Covid-19 Diharapkan Bisa Terealisasi

 

Baca : Pansus DPRD Kota Tasikmalaya Soroti Berbagai Kegiatan di Sejumlah Dinas

 

Ditambahkan Enan, selain itu, ternyata alat PCR juga bisa digunakan untuk penanganan penyakit HIV/AIDS, paru-paru dan lainnya. Sehingga, diharapkan apa yang sudah direncanakan oleh Dinas Kesehatan bisa segera terealisasikan secepatnya.

"Karena persoalan yang terjadi saat ini juga harus melalui proses yang panjang terlebih dahulu. Bahkan harus menunggu kabar selama 14 hari agar dapat hasilnya, sebab saat ini tes PCR dilakukan di provinsi. Sedangkan untuk pasien yang sudah sembuh dalam tanda kutip menggunakan alat itu, harus di cek kembali agar dapat dipastikan bahwa orang yang positif Covid-19 itu benar-benar sembuh," ucapnya.*

 

Baca : Dewan Kota Tasikmalaya Dorong Pengadaan Alat PCR Untuk Tangani Covid-19