Kemenag Kabupaten Tasikmalaya Peduli Terdampak Covid-19

Senin, 18 Mei 2020 23:58 D. Farhan Kamil Daerah

Kemenag Kabupaten Tasikmalaya Peduli Terdampak Covid-19

 

Koropak.co.id - Ratusan guru honorer madrasah, penyuluh agama, guru diniyah hingga santri di pondok pesantren mendapatkan bantuan sembako dari kantor Kementrian Agama (Kemenang) Kabupaten Tasikmalaya, Senin (18/5/2020).

Bantuan langsung diserahkan oleh Kepala Kemenag Kabupaten Tasikmalaya, H Usep Saepudin Muhtar, di halaman kantor Kemenag Kabupaten Tasikmalaya disaksikan Kasubag TU Kemenang, H. Suryana beserta jajaran pejabat lainnya di lingkungan Kemenag Kabupaten Tasikmalaya.

Menurut H. Usep, bantuan tersebut merupakan salah satu bentuk kepedulian Kemenag terhadap para pejuang pendidikan dalam menyiarkan agama, dan saat ini mereka merasakan dampak wabah virus covid-19.

"Ini merupakan kepedulian dari Kemenag RI dan Kantor Kemenag Kabupaten Tasikmalaya, khusus bagi para guru honorer di madrasah, penyuluh agama, guru diniyah dan santri di pondok pesantren," kata H Usep.

 

https://news.koropak.co.id/12422/baznas-salurkan-bantuan-bagi-guru-honorer-tidak-tetap-dan-tenaga-sukarelawan

 

Baca : Baznas Salurkan Bantuan Bagi Guru Honorer Tidak Tetap dan Tenaga Sukarelawan

 

Isi bantuan tersebut berupa 10 kg beras, kue kaleng dan kebutuhan sembako lainnya. Meski tidak seberapa, namun Usep berharap jika bantuan ini bisa bermanfaat dalam menghadapi masa pandemi Covid-19. Apalagi hanya dalam hitungan 5 hari kedepan bakal menghadapi Idulfitri.

"Jumlahnya ada 104 paket bantuan. Semoga bisa bermanfaat dan membantu," ujar dia.

Dikatakan dia, para guru honorer, tenaga penyuluh dan guru madrasah ini juga sangat terdampak akan pandemi covid-19. Pasalnya selama masa pandemi, mereka tidak memiliki penghasilan karena tidak mengajar.*


Berita Terkait