Baznas Kota Tasikmalaya Salurkan Bantuan Untuk Guru Ngaji dan Santri

Rabu, 20 Mei 2020 20:11 Eris Kuswara Daerah

Baznas Kota Tasikmalaya Salurkan Bantuan Untuk Guru Ngaji dan Santri

 

Koropak.co.id - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Tasikmalaya membagikan bantuan sosial berupa alat pelindung diri (APD) bagi para tenaga medis baik di rumah sakit maupun puskesmas, yang selama ini berhadapan dengan pasien-pasien yang dimungkinkan terinfeksi virus corona.

Di samping APD, diserahkan juga bantuan berupa 5 ton beras dan 12.500 paket sembako untuk kaum jompo yang terdampak pandemi Covid-19. Bantuan sosial tersebut dilakukan Baznas kepada tim gugus tugas, disaksikan langsung oleh Walikota di Balekota Tasikmalaya, Selasa (19/5/2020).

Bantuan yang diserahkan Baznas itu, akan didistribusikan kembali kepada para penerima yang berhak melalui Program Aksi Gugus Tugas Pemerintah Kota Tasikmalaya.

Walikota Tasikmalaya, Drs H Budi Budiman, mengatakan, dalam kesempatan ini juga, Baznas Kota Tasikmalaya memberikan santunan untuk 1.100 guru ngaji, 100 pasien kelas III RSUD dr.Soekardjo, 4.000 anak yatim piatu dan 1.670 santri dengan jumlah total dana yang disalurkan sebesar Rp.2.090.516.000.

"Program bantuan dari Baznas ini, jelas dapat membantu masyarakat Kota Tasikmalaya yang saat ini sangat membutuhkan di tengah-tengah impitan dampak dari wabah Covid-19," kata Walikota.

 

Koropak.co.id - Baznas Kota Tasikmalaya Salurkan Bantuan Santunan Untuk Guru Ngaji Dan Santri

 

Baca : Baznas Salurkan Bantuan Bagi Guru Honorer Tidak Tetap dan Tenaga Sukarelawan

 

Sementara itu, Ketua Baznas Kota Tasikmalaya, H Wawan mengatakan, Baznas akan selalu siaga dalam memberikan bantuan kepada masyarakat yang berhak dan kapan saja. Bahkan dalam 24 jam, Baznas siap untuk datang dan memberikan bantuan kepada masyarakat.

"Kami berupaya untuk memastikan bahwa masyarakat Kota Tasikmalaya tidak akan ada yang kelaparan. Apabila RT dan RW menemukan masih ada masyarakatnya yang membutuhkan, maka segera laporkan ke Kantor Baznas Kota Tasikmalaya," kata H Wawan.*

 

Baca : Waspada, Kasus Baru Positif Corona di Kota Tasikmalaya Hasil Transmisi Lokal

 


Berita Terkait