Pasien positif Covid-19 Sujud Syukur Menghirup Oksigen Kebebasan

Rabu, 20 Mei 2020 23:33 D. Farhan Kamil Daerah

Pasien positif Covid-19 Sujud Syukur Menghirup Oksigen Kebebasan


Koropak.co.id - Iman warga Kecamatan Sariwangi Kabupaten Tasikmalaya, tak kuasa menahan haru, saat kali pertama membuka pintu keluar ruangan Isolasi Uhud RSUD Singaparna Medika Citrautama (SMC) Kabupaten Tasikmalaya, Selasa (19/5/2020). Ia bergegas sujud syukur ketika menghirup udara bebas setelah tim medis menyatakan dirinya sembuh dari virus corona dan diperbolehkan pulang.

Di atas lantai putih, ia nampak khusuk melantunkan kalimat-kalimat syukur tanpa sedikitpun menghiraukan deretan perawat yang telah berbaris di depannya menyambut hangat sembari mengucapkan kata selamat.

Dengan mengenakan peci hitam dan kaos merah corak hitam, ia pun bangkit dari sujud syukurnya dan menghampiri para perawat yang selama 44 hari, setia merawatnya di ruang isolasi.

Luapan Kebahagiaan kian kontras menyemburat dari raut wajah pria berusia 44 tahun ini, ketika dihampiri sejumlah perawat, terlebih saat dirinya menerima bingkisan biskuit yang dibalut dengan pita bunga sebagai tanda jika dirinya tidak sendiri menghabiskan hari-hari melawan virus corona yang sempat merasuk ke sel-sel tubuhnya hingga akhirnya sembuh secara klinis.

"Ini hari pertama saya menghirup suasana ceria setelah sebulan lebih saya terisolir diruang penuh protokol Covid-19. Alhamdulillah sehat itu nikmat dan indah," tuturnya.

 

Koropak.co.id - Pasien positif Covid-19 Sujud Syukur Menghirup Oksigen Kebebasan

 

Baca : Warga Sariwangi Kabupaten Tasikmalaya Akhirnya Bisa Pulang Kampun

 

Meski sudah dinyatakan sembuh total dari virus corona, ia mengaku tetap akan mematuhi seluruh protokol kesehatan sebagaimana yang disarankan tim medis rumah sakit. Salah satunya hidup bersih, diam di rumah saja selama 14 hari termasuk lebaran.

"Doa dari keluarga, sanak saudara, para tenaga kesehatan dan dari masyarakat Kabupaten Tasikmalaya selama ini, nyatanya telah sampai pada ijabah Allah Yang Maha Kuasa atas segalanya. Hari ini saya dinyatakan sembuh," tuturnya.

Ia berharap, masyarakat dapat mematuhi aturan atau kebijakan terkait upaya memutus mata rantai pandemi Covid-19 di Kabupaten Tasimalaya.

"Tetap waspada dan lebih mendekatkan diri kepada sang pencipta," ucapnya.*

 

Baca : Rapat Anggaran Covid-19 Kabupaten Tasikmalaya Diwarnai Aksi Walk Out