Barisan Banteng Moncong Putih Kabupaten Tasikmalaya Bagikan Bingkisan Lebaran

Kamis, 21 Mei 2020 03:12 D. Farhan Kamil Daerah

Barisan Banteng Moncong Putih Kabupaten Tasikmalaya Bagikan Bingkisan Lebaran

 

 

Koropak.co.id - Jelang pelaksanaan Idulfitri 1441 Hijriah, DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tasikmalaya mendistribusikan bingkisan bagi seluruh pengurus partai mulai anak ranting, ranting, PAC hingga DPC, Rabu (20/5/2020).

Meski berjudul bingkisan lebaran, namun isinya tanpa sarung. Justru yang dominan terlihat adalah paket sembako diantaranya beras, gula, minyak goreng dan sejumlah kebutuhan lainnya.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tasikmalaya, H. Ade Sugianto mengatakan, sebagaimana instruksi Ketua Umum DPP PDI Perjuangan, Megawati Soekarno Putri, dalam rangka jaring pengamanan sosial di tengah-tengah pandemi Covid-19, seluruh petugas partai baik yang berada di eksekutif maupun legislatif untuk menghimpun dana dan dibagikan kepada seluruh pengurus partai di tingkat anak ranting, ranting, anak cabang/PAC dan cabang/DPC.

"Meskipun jumlahnya tidak seberapa dan bentuk paket yang tidak istimewa, alhamdulilah hari ini secara serentak seluruh DPC PDI Perjuangan mulai mendistribusikan bingkisan lebaran yang lebih cenderung ke paket sembako. Hal itu disesuaikan dengan situasi saat ini. Semangatnya adalah berbagi "kanyaah" dalam rangka membantu insan partai yang juga merasakan dampak Covid-19, " kata Ade, seusai memimpin rapat singkat bersama para ketua PAC PDI Perjuangan se-Kabupaten Tasikmalaya, di Kantor Sekretariat DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tasikmalaya, Jalan Raya Timur Singaparna, Rabu (2/5/2020).

 

Baca : Puluhan Ribu Penerima Bantuan Sembako Pangan di Kabupaten Tasikmalaya Kecewa

 

Dalam pertemuan yang dihadiri sejumlah anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Provinsi Jawa Barat dapil Tasik-Tasik dan DPRD Kabupaten Tasikmalaya itu, Ade menyerahkan paket sembako secara simbolis kepada salah seorang ketua PAC.

"Seluruh ketua PAC mendapat tanggung jawab untuk mendsitrusikan paket sembako ke pengurus anak ranting dan ranting hingga pengurus cabang/DPC dengan tepat sesuai by name by address, dan dalam pendistribusiannya, nanti didampingi anggota Fraksi PDI Perjuangan sesuai dapil masing-masing," ujarnya.

Dijelaskan, jumlah paket sembako yang disalurkan tambah Ade, yaitu sebanyak 3.129 paket. "Paling tidak, menjelang lebaran ini para pengurus partai terbantu dengan ketersediaan beras di rumah. Dan yang terpenting adalah terbangunnya semangat kebersamaan untuk terus berjuang bersama membela kepentingan rakyat," ucapnya.*

 

Baca : Rapat Anggaran Covid-19 Kabupaten Tasikmalaya Diwarnai Aksi Walk Out

 


Berita Terkait