DMI Kabupaten Tasikmalaya Distribusikan Bantuan Alat Kebersihan

Kamis, 21 Mei 2020 07:47 D. Farhan Kamil Daerah

DMI Kabupaten Tasikmalaya Distribusikan Bantuan Alat Kebersihan


Koropak.co.id - Berbarengan dengan dimulai penyaluran bantuan Pemkab Tasikmalaya yang menyasar warga terdampak Covid-19 di tingkat RT, di seluruh wilayah Kabupaten Tasikmalaya, PD Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Tasikmalaya, mulai mendistribusikan bantuan alat kebersihan/toharoh dan kesehatan untuk RT Siaga.

"Tahap awal, kita bagikan batuan ini di lima kecamatan yang berada di daerah pemilihan (dapil) 3. Masing-masing kecamatan mendapat 50 paket alat kebersihan ditambah alat kesehatan," kata Ketua PD DMI Kabupaten Tasikmalaya KH. Dede Saeful Anwar didampingi Wakil Ketua PD DMI Kabupaten Tasikmalaya Bidang Pemberdayaan Perempuan, Hj. Ai Diantani Sugianto, seusai menyerahkan bantuan di Kecamatan Sukaresik, Rabu (20/5/2020).

Adapun untuk empat kecamatan lainnya yakni di Ciawi, Jamanis, Kadipaten dan Pagerageung, pihaknya mengerahkan seluruh pengurus harian dan staff PD DMI untuk menyalurkan bantuan tersebut. "Hari ini kita kerahkan seluruh resources yang ada dan menyebar ke lima titik kecamatan," ujarnya.

 

 

Koropak.co.id - Perkuat Ke RT Siaga, DMI Kabupaten Tasikmalaya Distribusikan Bantuan Alat Kebersihan

 

Baca : Rapat Anggaran Covid-19 Kabupaten Tasikmalaya Diwarnai Aksi Walk Out

 

Ditambahkan, karena jumlah bantuan terbatas, maka setiap camat wajib menyampaikan data penerima secara detil. "RT Siaga desa mana harus rinci. Sehingga tidak ada istilah ada duplikasi penerima bantuan jika program bantuan tahap kedua turun," kata KH Dede.

Intinya terang dia, bantuan tersebut untuk memperkuat tugas RT Siaga dalam upaya pencegahan dan penanganan penyebaran wabah Covid-19. "Isi paket bantuan itu kan ada cairan disinfektan, hand sanitizer, masker, sikat, lap pel, cairan pembersih lantai termasuk petunjuk pemakaiannya. Kita harapkan, RT Siaga ini getol melaksanakan bersih-bersih di lingkungan ke-RT-annya," ujarnya.

Dikatakan, mudah-mudahan dalam waktu dekat ada bantuan serupa untuk disebar di seluruh RT Siaga di 351 desa d Kabupaten Tasikmalaya. DMI bekerja bersama Pemda Kabupaten Tasikmalaya dan harmoni dalam rangka ikhtiar percepatan pemutusan mata rantai penyebaran Covid-19.*

 

Baca : Barisan Banteng Moncong Putih Kabupaten Tasikmalaya Bagikan Bingkisan Lebaran

 


Berita Terkait