Keluarga Mayasari Berbagi Kebahagiaan Bersama Pejuang Agama

Kamis, 21 Mei 2020 20:17 D. Farhan Kamil Daerah

Keluarga Mayasari Berbagi Kebahagiaan Bersama Pejuang Agama

 

Koropak.co.id - Beberapa Ajengan Tajug dan Guru Ngaji di Kabupaten Tasikmalaya mengaku sangat bersyukur ketika mendapatkan bingkisan sembako dan sarung dari H Azies Rismaya Mahpud (ARM) pengusaha sukses asli Tasikmalaya yang juga akan maju sebagai calon Bupati Tasikmalaya pada Pilkada Desember 2020 nanti.

Seperti diutarakan Ajengan Sueb salah seorang ajengan tajug asal Kecamatan Cipatujah. Menurutnya, tanpa diduga-duga dan kabar apapun sebelumnya, tiba-tiba datang seseorang mengetuk pintu dan menyerahkan bingkisan dari H Azies.

"Iyaa, saya kaget karena tiba-tiba ada bingkisan. Saya berterimakasih atas kepedulian dan perhatian sama ajengan kampung dan guru ngaji," ucap ajengan Sueb, Kamis (21/5/2020).

Senada dengannya, Ajengan Takdir Nurmadi dari Citalahab Karangjaya, mengaku kaget dan bahagia tanpa diduga datang paket sembako dan sarung dari H Azies.

"Hatur nuhun katampi pisan. Satebih-tebih simkuring di Citalahab kabagi kasaean ti pa Azies. Mugia anjeuna dipaparin kasehatan panjang yuswa hasil maksad sareng cita citana," ungkap Aj Takdir.

 

Baca : Azies Rismaya Mahpud Akan Salurkan Bantuan Untuk Guru Ngaji di Tasikmalaya

 

Sementara itu ARM menyebutkan, kegiatan pembagian paket sembako plus sarung ini merupakan kegiatan rutin yang sudah belasan tahun dilaukan di keluarga besar Mayasari.

Hanya saja menurut Azies, kali ini secara jumlah di perbanyak dan penerimanya di perluas. "Kemarin kan ada mobile spot dengan 2 bus membagikan puluhan ribu nasi boks dan masker, dilanjutkan dengan sembako bagi masyarakat pada awal puasa sebanyak 30 ribuaan, dan pertengahan puasa hingga akhir puasa ini ketuk pintu ke kiai tajug dan guru ngaji sebanyak 5.000 paket. Alhamdulillah," tutur Azies.

Menurutnya, berdasarkan laporan dari tim distribusi yang membagikan secara langsung ketuk pintu ke rumah-rumah ajengan tajug dan guru ngaji, proses pendistribusian bingkisan masih terus berlangsung. Targetnya malam idulfitri sudah harus beres.*

 

Baca : Jaring Pengaman Sosial Ala Primajasa-Mayasari Peduli Lebih Ditingkatkan

 


Berita Terkait