TMP Kabupaten Tasikmalaya Ketuk Pintu Rumah-Rumah Warga

Kamis, 21 Mei 2020 23:37 D. Farhan Kamil Daerah

TMP Kabupaten Tasikmalaya Ketuk Pintu Rumah-Rumah Warga

 

Koropak.co.id - Tak ingin kehilangan momen dengan limpahan berkah dan pahala, di penghujung bulan suci Ramadan 1441 Hijriah ini, Ketua Taruna Merah Putih (TMP) H. Demi Hamzah Rahadian, SH., MH, mengetuk pintu-pintu rumah warga perdesaan yang tengah berduka akibat dampak wabah virus corona.

Dengan menjinjing bingkisan sembako istimewa, Demi menyapa dan mencoba merangkul setiap kegelisaan warga kampung kurang beruntung, sembari mengorek aspirasi yang selama ini mereka cukup kesulitan untuk bersuara entah harus kepada siapa.

"Sangat melegakan, hari ini saya bisa door to door bersilaturahmi dan memberikan bantuan serta berdialog langsung dengan rakyat. Saya serap apa yang menjadi keluh kesah rakyat untuk saya perjuangkan nanti di parlemen atau di meja-meja rapat kebijakan," kata Demi.

Diakuinya, aksi sosialnya itu, merupakan instruksi dari Ketua Umum DPP PDI Perjuangan, Hj. Megawati Soekarno Putri, sekaligus juga ada amanat Ketua DPP TMP, Maruar Sirait atau akrab disapa Bang Ara untuk disampaikan kepada warga yang saat ini merasakan dampak Covid-19.

 

Koropak.co.id - TMP Kabupaten Tasikmalaya Ketuk Pintu Rumah-Rumah Warga

 

Di samping itu, pola door to door yang ia lakukan adalah konsep reses di tengah pandemi Covid-19, untuk menghindari kerumunan. Karena semua harus bergotong royong melawan corona.

Disebutkan, jumlah paket sembako yang dibagikan kepada masyarakat sebanyak 700 paket. Dimana sebanyak 500 paket bersumber dari Ketua Umum DPP dan sisanya dari pribadi.

"Mereka para penerima bantuan ini, betul-betul masyarakat tidak mampu yang sama sekali tidak memiliki ikatan baik dengan TMP atau partai. Tentu harapan saya adalah bisa membantu meringankan beban ekonomi mereka di tengah pandemi corona," ujar Demi yang juga Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Tasikmalaya.*

 

Baca : Barisan Banteng Moncong Putih Kabupaten Tasikmalaya Bagikan Bingkisan Lebaran

 


Berita Terkait