Imbauan Bupati Tasikmalaya Sukses, Takbir Keliling Nihil

Minggu, 24 Mei 2020 00:27 D. Farhan Kamil Ramadan

Imbauan Bupati Tasikmalaya Sukses, Takbir Keliling Nihil

 

 

Koropak.co.id - Melalui surat edaran Bupati Tasikmalaya nomor 32 Tahun 2020 tentang Pelaksanaan Ibadah Shalat Idul Fitri Dalam Situasi Terjadinya Pandemik Covid-19, Bupati Tasikmalaya Ade Sugianto melarang kegiatan takbir keliling menyambut datangnya Idulfitri, 1 Syawal 1441 Hijriah.

Selain diminta untuk tidak menggelar kegiatan takbir keliling, Bupati juga mengimbau masyarakat tidak melaksanakan kegiatan open house, halal bihalal atau kegiatan lain sejenis, yang berpotensi mengumpulkan dan mengundang banyak orang.

Meskipun ada larangan terjadinya perkumpulan banyak orang dalam suatu kegiatan, namun pihaknya memperbolehkan masyarakat menggelar salat Idulfitri baik di lapangan terbuka maupun masjid, dengan catatan harus memenuhi syarat protokol kesehatan yang sudah ditentukan oleh pemerintah.

"Syarat itu di antaranya menjaga jarak minimal 1 meter, mencuci tangan memakai sabun dengan air mengalir sebelum wudu, membawa alas sujud masing-masing, menggunakan masker, tidak bersalaman atau mushofahah dan bersentuhan anggota badan," kata Ade, Sabtu (23/5/2020).

 

 Baca : Polres Tasikmalaya Musnahkan Ribuan Miras Kemasan Botol


Sementara itu, dihubungi terpisah melalui sambungan telpon, Kasat Reskrim Polres Tasikmalaya, AKP Siswo De Cuellar Tarigan mengatakan, sesuai pantauan di lapangan, situasi aktifitas masyarakat hingga pukul 23.00, terbilang landai.

"Kita di Polres Tasikmalaya terus memantau keadaan dan perkembangannya. Sejauh ini belum ada aktifitas masyarakat yang berpotensi mengundang kerumunan orang seperti takbir keliling.*

 

Baca : Kini RSUD SMC Hanya Butuh 45 Menit Untuk Tentukan Positif Covid-19


Berita Terkait