Gempa Pangandaran Cukup Mengagetkan Warga Kabupaten Tasikmalaya

Minggu, 24 Mei 2020 20:33 D. Farhan Kamil Daerah

Gempa Pangandaran Cukup Mengagetkan Warga Kabupaten Tasikmalaya

 

Koropak.co.id - Di tengah-tengah suasana lebaran, warga Kecamatan Singaparna Kabupaten Tasikmalaya dikagetkan dengan getaran gempa yang cukup terasa mengguncang. Tidak sedikit warga terutama di perumahan yang kaget hingga keluar rumah saat gempa terjadi.

"Ya kaget aja tiba-tiba ada gempa, pas kami sekeluarga lagi pada berbincang di ruang depan sambil duduk selojoran di kursi, kami langsung lari keluar rumah," kata Opah (51), warga Perum Cintaraja Desa Cikunir Kecamatan Singaparna, Minggu (24/5/2020).

 

Baca : Gempa Bumi Magnitudo Guncang Wilayah Kabupaten Tasikmalaya


BMKG pun merilis, gempa terjadi dengan kekuatan Mag:5.1 magnitudo pukul 14:11:40 WIB dengan Lokasi 8.21 LS,107.86 BT atau 90 km Barat Daya Kabupaten Pangandaran di kedalaman 13 Km.

Sementara itu, Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Tasikmalaya Nuraedidin menuturkan, hingga saat ini belum ada laporan yang masuk tentang korban luka maupun jiwa dan kerusakan bangunan akibat dari gempa yang terjadi di Pangandaran.

"Tadi gempanya terasa cukup besar. Kita masih menunggu laporan dari relawan dan petugas di masing-masing daerah," katanya.*

 

Baca : Idulfitri Tahun 1441 Hijriah Jalur Tasikmalaya-Garut Sepi Pemudik


Berita Terkait