Berbagai Aktivitas Saat Lebaran 2020 Di Tengah Pandemi Corona

Senin, 25 Mei 2020 11:10 Eris Kuswara Ramadan

Berbagai Aktivitas Saat Lebaran 2020 Di Tengah Pandemi Corona

 

Koropak.co.id - Idulfitri telah tiba, jika biasanya kita disibukkan dengan mudik dan berbagai aktivitas lainnya di hari raya, lebaran tahun ini sedikit berbeda. Karena, sejak diumumkan adanya virus corona di Indonesia awal Maret 2020 lalu, semua rutinitas masyarakat menjadi berubah dan beda.

Larangan mudik lebaran yang diberlakukan tahun ini juga, memaksa kita untuk tetap diam di rumah saja. Namun, hal ini seharusnya bukan menjadi halangan bagi kamu untuk menyambut lebaran dengan suka cita dan penuh rasa syukur.

Berikut beberapa tips yang bisa dilakukan agar tetap nyaman meskipun lebaran dirumah saja.

1. Memanfaatkan teknologi.
Mungkin, rasanya berbeda jika lebaran tanpa adanya momen sungkem. Meskipun untuk tahun ini kita terpaksa tidak mudik. Namun momen sungkem dan silaturahmi harus tetap dilakukan. Caranya, kamu bisa dengan memanfaatkan teknologi yang ada dengan melakukan panggilan video dan menyapa orang-orang tersayang.

 

Baca : Idulfitri Tahun 1441 Hijriah Jalur Tasik-Garut Sepi Pemudik

 

2. Mengirimkan bingkisan lebaran.
Kamu juga bisa mengirimkan paket bingkisan lebaran ke orang yang disayangi. Sehingga kamu masih bisa menikmati suka cita lebaran tahun ini dengan berbagi kebahagiaan.

Untuk bingkisan lebaran yang bisa kamu kirim itu bisa berbentuk makanan, minuman atau perlengkapan ibadah.

 

3. Maraton menonton film di rumah.
Kamu bisa menikmati waktu luangmu di saat lebaran dirumah saja dengan maraton film. Dengan cara ini, dijamin lebaranmu masih akan tetap berjalan dengan menyenangkan.*

 

Baca : Gempa Pangandaran Cukup Mengagetkan Warga Kabupaten Tasikmalaya

 


Berita Terkait